Minggu, 22 Agustus 2010

Cara Mudah Membuat SEO di Blogspot

Cara mudah membuat seo di blogger. itu adalah pertanyaan ringan yang mampir ke email kang salman melalui contact me di atas. oke sesuai dengan judul di atas hari ini saya akan bercerita lagi mengenai SEO dan penerapannya di blogspot dan tentunya dengan cara yang mudah ^_^). Bagi anda yang masih bingung dan merasa asing dengan kata SEO anda bisa (baca: Mengenal SEO) memulainya dari sini. jika anda sudah paham istilah SEO dan kegunaannya sekarang kita coba yuk penerapannya.


1. Perhatikan Judul Blog. Untuk membuat blog menjadi SEO tentunya andapun harus tau (Baca: Inilah Cara Menulis Judul Artikel Yang Baik dan Benar) bagaimana cara menulis judul yang baik dan benar. Sebab jika penulisan judul anda tidak baik, maka secara automatis pula blog anda sudah kehilangan kunci utamanya di dalam SEO. judul blog ibarat tiang dan pondasi rumah, kalau penulisan judul asal-asalan dan tidak hati-hati maka rumah itu akan runtuh alias artikel posting anda akan jauh dari penciuman mesin pencari apa yang anda cari?

2. Judul Blog Harus Sama dengan Permalink. Apa sih permalink itu? kang salman mendefinisikan permalink sebagai alamat artikel blog yang kita inginkan. contohnya : 
http://asksalman19.blogspot.com/2010/07/pasang-widget-sms-gratis.html
pasang-widget-sms-gratis adalah permalink yang saya kunci. sehingga saat ada orang yang mencari widget sms gratis. maka judul blog dan permalink (alamat artikel) blog kita akan membantu muncul di halaman pertama, sebab bot mesin google membaca 2 kalimat kunci. Ngertikan? untuk selengkapnya silakan (Baca : Optimasi SEO dengan Permalink Agar Blog SEO Friendly

3.  Gunakan Kalimat Deduksi dan Induksi. Masih ingat kan kata-kata tersebut? yaps benar sekali kata-kata ini sering kita pelajari saat mata pelajaran Bahasa Indonesia.  kang salman yakin anda pun masih mengingatnya :), hm.. lalu apa manfaatnya? tentu saja pengunaan kedua kaliat ini akan sangat membatu seo blogspot dan wordpress kamu. bagi anda yang lupa lagi apa perbedaan kalimat induksi dan deduksi cari ajah di wikipedia :)
Pengertian kalimat deduksi induksi di dalam Blog
  *kalimat deduksi : adalah kalimat pertama yang langsung menjadi pikiran utama artikel tersebut. bisanya berada di alenia pertama dan kalimat pertama.
  *kalimat induksi: adalah kalimat terakhir yang menjadi pikiran utama artikel tersebut. biasanya berada pada alenia terakhir dan kalimat terakhir

Keduanya sangat bermanfaat sob, jadi kang salman sarankan wajib menerapkannya di setiap artikel anda, sehingga bot google membaca artikel anda, dan hasilnya bukan 2 kata kunci yang membantu artikel anda untuk terus naik ke atas, tetapi dengan menerapkan langkah ini, posting artikel anda di perkuat dengan 3 kata kunci yaitu, judul posting, permalink, dan kalimat deduksi-induksi. mantap bukan? hehehe

4. Isilah komentar pertama posting dengan kata-kata anda sendiri, intinya buat intisari atau rangkuman artikel yang kamu buat! mau tau manfaatnya? ikuti posting kang salman berikutnya ya ^_^)!

Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman


Ingin mendapat penghasilan tambahan? Bergabung dan jadikan blog anda sebagai ladang uang bagi dompet anda. Daftar =>  disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis
Dapatkan Update Tips & Trick ngeBlog  Serta Informasi Menarik Lainnya Melalui Kotak Email Anda. Gratis!!

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ