Jumat, 28 Mei 2010

Apple vs Microsoft, Apple Perusahan Teknologi nomor 1 di Dunia

Kalahkan Microsoft, Apple Menjadi Perusahaan Teknologi Nomor Satu di Dunia
TEMPOInteraktif, San Francisco - Apple, pembuat iPod, iPhone dan iPads, hariRabu (26/5) mengalahkan Microsoft, raksasa perangkat lunak komputer,untuk menjadi perusahaan teknologi dunia paling berharga. Perubahanini menandai satu siklus yang paling menakjubkan dalam sejarah bisnisApple, yang disebut-sebut telah mati satu dekade sebelum ini, dan bagipendiri dan chief executivenya yang visioner, Steven P. Jobs.

Kenaikannilai Apple oleh investor juga dianggap sebagai pergeseran budayapenting: Selera konsumen telah mengalahkan kebutuhan bisnis sebagaikekuatan utama membentuk teknologi.
Microsoft, denganperangkat lunak Windows dan Office-nya, telah mendominasi hubungankebanyakan orang dengan komputer mereka selama hampir dua dekade, danitu tercermin dalam kapitalisasi pasar saham. Tapi ketukan keyboardtelah menyerah ke sentuhan jari di layar sentuh smartphone.

DanApple berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Meskipun masihmenjual komputer, pendapatannya  dari perangkat genggam dan musik duakalinya. Secara keseluruhan, industri teknologi menjual sekitar 172juta ponsel cerdas tahun lalu, dibandingkan 306 juta PC, namunpenjualan ponsel cerdas tumbuh dengan kecepatan lima kali lebih cepat.


Microsoftlebih tergantung pada mempertahankan status quo, sementara Apple dalampertempuran terus-menerus untuk menjadi nomor satu dan menciptakansesuatu yang baru, kata Peter A. Thiel, pendiri PayPal dan seoranginvestor awal di Facebook.
"Apple bertaruh pada teknologi," katanya. "Dan kemenangan Apple atas Microsoft adalah hal yang sangat signifikan."

Padahari Rabu, Wall Street menghargai Apple di US$ 222,12 miliar danMicrosoft US$ 219,18 miliar. Satu-satunya perusahaan Amerika yangbernilai lebih tinggi adalah ExxonMobil, dengan kapitalisasi pasarsebesar US$  278 miliar.

Perusahaan-perusahaan itu memilikipendapatan yang sebanding, dengan Microsoft di US$ 58,4 miliar danApple di US$ 42,9 miliar. Tapi dalam tahun fiskal terakhir, laba bersihApple sebesar US$ 5,7 miliar, sementara Microsoft US$ 14,6 miliar.

Microsoftmemiliki lebih banyak uang tunai dan investasi jangka pendek, US$ 39,7miliar, untuk Apple US$ 23,1 miliar. Hal ini berarti nilai yangdiberikan oleh pasar ke Apple, lebih pada prospek masa depan.
Microsoft dan Apple menolak memberikan komentar.
NEW YORK TIMES | EZ

Sumber : Yahoo
Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman
http://asksalman19.blogspot.com

Lihat Juga :

Dapatkan Update Tips & Trick ngeBlog  Serta Informasi Menarik Lainnya Melalui Kotak Email Anda. Gratis!!

Ingin mendapat penghasilan tambahan? Cara kerja mudah hanya dengan melakukan survey dan mengisi angket lalu anda akan di bayar. Itulah pekerjaan anda disini <= klik untuk daftar dan memanen uang $ seperti saya. Gratis

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ