Kamis, 13 Mei 2010

Cara Daftar Technorati.com

Hallo sobat informasi maya udah 2 hari ga posting jadi kangen ma yang namanya blog. hari ini kang salman tertarik untuk membahas cara submit technorati untuk melengkapi artikel sebelumnya Submit Ke Technorati Itu Penting!. seperti apa sih caranya kita simak Yuk!

Technorati adalah salah satu search engine yang mengkhususkan diri pada blog, saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di http://technorati.com/. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung.

Karenaitu sangat berasalan bagi kita untuk ikut mendaftarkan blog yang kitabuat pada Technorati. Disamping untuk menjaring pengunjung, Technoratijuga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yangmempunyai tema yang sama.

Cara Mengclaim Blog di Technorati
Kang Salman sangat merekomendasikan kepada kalian untuk Submit ke Technorati Mengingatpentingnya Technorati ini bagi kemajuan blog yang kita buat,  berikut cara untuk mendaftarkanblog ke Technorati.

1) Klik pada http://technorati.com/signup/ini, isikanlah data-data yang diminta yaitu: Real name – nama aslikamu, Member name – nama alias atau nama user, Email – email yang kamugunakan, New Password – password untuk login nantinya, Verify newpassword – ulangi password tadi.


2)Selanjutnya kita akan masuk ke account yang baru saja dibuat, padalayar account ini kita bisa mengubah data-data yang disediakan bilamemang diperlukan. Tab Setting untuk mengedit data seperti pada saatmendaftar.
klik gambar untuk memperjelas

Biountuk mengedit data Biografi, Photo untuk menampilkan photo diri, Blogsuntuk mendaftarkan alamat blog, Extras untuk berlangganan Newslettermelalui email.

3) Cara Claim Technoriti Terbaru, kang salman sarankan untuk mengklik gambar biar lebih jelas.

klik gambar untuk memperjelas

Description– penjelasan secara singkat mengenai blog, buatlah penjelasan yang bisamenggambarkan isi dari blog agar orang mengerti dan tertarik untukmengunjungi. Languange – bahasa utama yang digunakan pada artikel diblog.
Lalu klik “Proceed to next the step atau klik link ini

Claim Technorati dengan token :
  1. Pada halaman selanjutnya, yaitu halaman blog claim status, klik tombol “Return to profile” atau link ini
  2. Lihat di bawah profil Anda, sekarang blog Anda sudah terdaftar,hanya saja masih dibutuhkan verifikasi kode token. Oleh karena itu,untuk mulai claim token, klik “Check Claim” di bawah gambar thumbnailblog Anda.
  3. Dihalamanselanjutnya dapat Anda lihat teks dengan latar biru, yaitu FZM46ZPGDFMZ(berbeda untuk tiap blog), adalah kode token yang harus kita tulis dihalaman blog kita. Posting sebuah artikel yang berisi kode tokentersebut, lalu publish. Postingan terserah Anda, bisa halaman kosonghanya berisi kode token, atau sekalian artikel seperti yang sedang Andabaca ini. Boleh kok copy paste asal dituliskan link sumber ke halamanini. :)
  4. Setelah yakin postingan itu terpublikasi, sekarang klik tombol“Verify Claim Token” pada halaman claim technorati, dan lihat hasilnya

4) Sekarang kita akan mendaftarkan blog yang kitamiliki ke Technorati, klik pada tab Blog. Isikan alamat URL blog yangkita miliki pada kotak yang disediakan, lalu klik tombol Begin Claim.Ini maksudnya untuk mengclaim bahwa alamat tersebut adalah blog milikkita.

klik gambar untuk memperjelas

Tags –tags ini sama dengan keyword atau kata kunci, masukkan semua keywordatau inti dari setiap artikel yang sering ditulis. Tags ini sangatpenting bagi orang lain untuk bisa menemukan blog kita, karena itugunakanlah tags ini sebaik-baiknya.

Sampai disini prosespengclaiman blog kita selesai, lalu apa manfaat yang bisa kita dapatdari mengclaim blog di Technorati ini ? Apa yang membuat Technoratipenting bagi para blogger ?

Bagaimana cara memanfaatkanTechnorati untuk mendapatkan pengunjung ? pertanyaan-pertanyaan inilahyang harus kita jawab. Untuk menjawabnya kita harus sering-seringmencari informasi dan melakukan berbagai percobaan. 

Post by Kang Salman

Lihat Artikel Lainnya :

Ingin mendapat penghasilan tambahan? Cara kerja mudah hanya dengan melakukan survey dan mengisi angket lalu anda akan di bayar. Itulah pekerjaan anda disini <= klik untuk daftar dan memanen uang $ seperti saya. Gratis
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ