Jumat, 28 Mei 2010

Membuat Site Map di Blog

UPDATE Terbaru 2 MEI 2011 - Membuat Site Map di Blog

Salam, terima kasih telah mengikuti facebook saya :)

Karena banyak yang masih bingung saya update kembali artikel ini agar pengunjung situs ini semakin betah :)

Untuk membuat sitemap, seperti di halaman ini :
http://www.kucoba.com/2009/03/site-map.html
Caranya cukup mudah, saat bapak akan posting ada tab yang bernama Edit HTML dan sebelahnya Compose.

Langkah 1
Pilih Edit HTML
Disitu bapak tinggal pastekan kode seperti ini

<script src="http://www.abu-farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js">
</script>
<script src="http://www.kucoba.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>

sehingga hasilnya dapat terlihat seperti gambar yangs saya lampirkan di bawah.

membuat sitemap
klik untuk memperbesar


Keterangan :
*Ubah tulisan berwarna merah di atas dengan url atau domain anda, misalnya dengan http://pilarwawasan.blogspot.com

Langkah 2
Terbitkan Posting. silakan lihat hasilnya. bila jumlah posting di blog sudah melebihi 500 ada sedikit loading pada posting ini.

Semoga dapat mempermudah, selamat mencoba
---
Lihat Posting Lama :
Hallo sobat informasi maya udah lama kang salman ga posting malam gini. hehe. Oh ya gimana kabar kalian? masih semangad kan ngeblognya? kang salman berharap teman-teman sekarang sudah bisa mendapat manfaat dari sebuah blog, sukur-sukur sudah bisa menghasilkan uang ^_^ wah  kang salman banget tu ngedengernya!

Ok, setelah di tinggal 2 hari banyak banget email yang masuk kel kang salman, mohon maaf ya jika semua pertanyaan tidak bisa di balas satu-persatau tapi pesan anda saya baca kok ^_^. diantara semua pesan yang masuk ada beberapa yang menarik perhatian kang salman di antaranya pesan dari kang indra yang bertanya disini mengenai cara membuat sitemap

Sebelumnya kita pelaari dulu yuk apa perbedaan sitemap dengan daftar isi. hayoo selama ini pasti berpikir sama aja kan? eit tunggu dulu perlu anda ketahui sitemap dan daftar isi itu adalah sesuatu yang berbeda.

Apa Perbadaanya?
Jika ingin tahu perbedaan sitemap dan daftar isi, silakan anda klik contoh dibawah ini
1.  sitemap
2.  daftar isi
Sudah jelaskan dari perbedaan di atas. Sitemap adalah sebuah peta yang berisikan kumpulan artikel yang kita buat berdasarkan katagori-katagori yang di tampilkan. dan saat di klik sitemap akan memberikan peta map yang lengkap dan tersusun rapi sehingga membantu pengunjung untuk mencari artikel yang dia butuhkan. sedangkan daftar isi adalah kumpulan-kumpulan artikel yang disusun berdasarkan tanggal dan waktu posting. disusun dari yang paling baru sampai yang terlama.

dengan begitu kita dapat memilih manakah dari kedua itu yang kita pilih sitemap kah atau daftar isi? keduanya mempunyai kelebihan masing-masing
mua tau bagaimana cara membuatnya

1.  Cara Membuat Site Map :
  • Login ke blog
  • Pilih entri / posting baru
  • di lembar posting pilih Edit HTML di sebelah  kiri "compose"
  • silakan copy kode di bawah ini
<script src="http://www.abu-farhan.com/script/daftarisiblogger/blogtoc-min.js">
</script>
<script src="http://asksalman19.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script>
Keterangan :
Pada huruf yang berwarna merah, gantilah dengan alamat blog anda. setelah itu postingkan (publish)
dan lihat hasilnya. maka anda akan mempunyai halaman sitemap seperti di blog kang salman ini. ^_^

Cara Membuat Daftar Isi :
Silakan buka halaman cara membuat sitemap (daftar isi) ini, dulu kang salman sudah pernah membahasnya.
ok sobat informasi maya semoga bermanfaat ya. jika artikel ini bermanfaat silakan di komentari. ^_^ 
Assalamualaikum

Post By Kang Salman
http://asksalman19.blogspot.com

Ingin mendapat penghasilan tambahan? Cara kerja mudah hanya dengan melakukan survey dan mengisi angket lalu anda akan di bayar. Itulah pekerjaan anda disini &lt;= klik untuk daftar dan memanen uang $ seperti saya. Gratis
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ