Rabu, 09 Juni 2010

Cara Install Virtual Box

Hallo sobat informasi maya, apa kabar? hari ini kang salman mau flash back kebelakang tentang "free download virtual box terbaru 2010. berhubung banyaknya permintaan "tutorial install virtual box akhirnya kang salman menulis sebuah artikel untuk menjawab pertanyaan-pertanyaa sobat-sobat informasi maya pecinta gunbound.
    Apa sih VirtualBox? VirtualBox merupakan software komputer virtual dangratisan, Yang sangat mudah sekali penggunaannya. DiVirtualBox bisa di install berbagai macam OS, dari 98 ataupun yang maucoba Vista, Proses installasi nya sama banget kayak nginstall OS biasa, mau coba Mac OS juga bisa !
  1. Silakan di install dulu VirtualBox-nya. Kemudian jalankan programnya.
  2. Kedua kita mesti buat Virtual Machine dulu, klik aja New, trus ikutinlangkah-langkah yang ada, dari mulai setting Nama, Memory, Hard Disk danlainnya.
7     

Setelah Virtual Machine selesai dibuat, selanjutnya tinggal ngaturhardware apa aja yang mau kita pake, mulai dari CD/DVD-ROM, Floppy,Audio dan lainnya. Semuanya tinggal di setting, liat aja gambar dibawah kalo mau lengkap.

2  

     Kalo merasa memory dan memory VGA terlalu berlebihan ataupun kekurangan buat Virtual Machine, bisa di atur juga di sini.

    Setelah semua proses selesai, ya tinggal di install OS Guest nya. OSGuest maksudnya, OS yang di install di Virtual Machine. Caranya samapersis kayak install OS pada umumnya.

     KaloOS udah jadi, tinggal install driver. Perlu diingat, driver VirtualBoxudah tersedia sendiri ga perlu cari2 lagi. Untuk menginstall driverVirtualBox pertama mesti Install VirtualBoxGuest di OS Guest. File nyaudah tersedia dalam bentuk ISO namanya "VBoxGuestAdditions.iso" filenya bisa di dapet di tempat lu install VirtualBox nya. Liat aja gambardibawah. Liat kan?

12    

Nah "VBoxGuestAdditions.iso" nya tinggal mount di CD/DVD-ROM yang ada di VirtualBox, lalu tinggal install di OS Guest nya.

     Beres deh. Tinggal install program - program deh.


3
4
 VirtualBox bisa di tampilkan secara full screen ataupun windowed.
     
Penasaran kan? Bagi yang penasaran, VirtualBox  bisa di download di http://dlc.sun.com/virtualbox/vboxdownload.html
Sayangnya, di VirtualBox tidak menyertakan OpenGL dan Direct 3D, jadibanyak game2 yang ga bisa di jalanin di VirtualBox. Tapi, udah banyakkok website yang ngerjain OpenGL dan Direct 3D buat Virtual, jaditinggal gugling aja. ok!!!

Besok kang salman mau nulis artikel selanjutnya "Install Direct x 3D in Virtual Box"

Thank by bayuhonggo.blogspot.com 
Post By Kang Salman
http://asksalman19.blogspot.com

Ingin mendapat penghasilan tambahan? Cara kerja mudah hanya dengan melakukan survey dan mengisi angket lalu anda akan di bayar. Itulah pekerjaan anda disini <= klik untuk daftar dan memanen uang $ seperti saya. Gratis

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ