Minggu, 27 Juni 2010

Optimalisasi SEO Dengan Permalink Agar Postingan SEO Friendly

Agar Postingan SEO Friendly  tentunya banyak cara yang dapat kita lakukan disini kang salman mengajak sobat informasi maya untuk mengenal lebih jauh tentang permalink dan manfaatnya. Dalam membuat sebuah postingan pada blogspot sangatlah mudah. Anda tinggal memasukkan judul dan isi postingan pada kolom yang tersedia. Anda juga bisa menjadwal postingan blog kapan bisa dimunculkan.Walaupun semudah itu membuat postingan blog ada Ide yang perlu anda perhatikan saat membuat postingan tersebut yaitu permalink postingan tersebut.
Pengertian Permalink adalah permanent link dari suatu halaman web atau blog. Permalink dari sebuah halaman pada blogpot biasanya seperti ini http://namablog.blogpot.com/2010/06/judul-post/ dengan demikian akan memiliki posisi lebih baik di halaman hasil pencarian mesin pencari. Dari pengamatan kang salman pada beberapa postingan blog lain ternyata masih ada yang belum memperhatikan permalink postingannya. Agar permalink postingan kita SEO friendly, ikuti tip berikut ini.

1.  Tulislah terlebih dahulu judul postingan daripada isi dari postingan. Dengan menulis terlebih dahulu judul postingan, maka permalink postingan anda akan sama dengan judul postingan blog anda.Misalnya judul postingan  Cara Membuat Blogger Login di blog , maka permalink postingan anda adalah http://asksalman19.blogspot.com/2010/03/membuat-menu-login-di-blogger.html.


2.   Dengan struktur permalink demikian akan memiliki posisi lebih baik pada mesin pencari. Janganlah membuat isi postingan terlebih dahulu lalu kemudian judul blog. Bila hal ini dilakukan berarti permalink postingan anda akan tidak sama dengan judul postingan anda.Misalnya pada isi postingan saya menuliskan
Tulisan ini tidak dimaksudkan untuk......
Maka Permalink postingan anda adalah seperti pada gambar dibawah.


Permalink postingan terdiri dari kata-kata diawal postingan tersebut yaitu tutorial ini tidak dimaksudkan. Walaupun kemudian anda memasukkan judul postingan, permalink postingan anda tidak akan berubah.Dengan demikian judul postingan anda tidak akan dikenali oleh mesin pencari. Jadi usahkan membuat judul artikel terlebih dahulu saat akan memposting.
Semoga Tutorial Blog ini bermanfaat dan selamat mencoba

Disponsori oleh :

Post By Kang Salman

Lihat Juga :

Ingin mendapat penghasilan tambahan? Bergabung dan jadikan blog anda sebagai ladang uang bagi dompet anda. Daftar =>  disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis
Dapatkan Update Tips & Trick ngeBlog  Serta Informasi Menarik Lainnya Melalui Kotak Email Anda. Gratis!!

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ