Selasa, 01 Juni 2010

Inilah Cara Menulis Judul Posting Yang Baik dan Benar

Salah satu hal yang paling mendasar belajar SEO untuk mengoptimalkan blog adalah Title atau Judul postingan. Disini kang salman ingin mengulas sedikit tips bagaimana membuat judul postingan blog anda menjadi baik dan benar dimata google, agar lebih SEO friendly (disukai google). Tips ini saya rekomendasikan khusus pemula yang mau belajar SEO dan mengenal SEO, jadi yang sudah master mohon kritik dan korekinya tanpa menertawai kami. Tips ini sudah kang salman buktikan dengan berbagai eksperimen  selama aktif di blog.

Untuk belajar mengoptimalkan blog di mesin pencari itu tidak mudah, butuh kesabaran, keahlian dan kecermatan tersendiri. Percuma kita menulis sesuatu baik itu informasi atau berbagai tips tapi cuma kita sendiri yang membacanya. Pasti kita ingin banyak orang lain membaca dan memberi apresiasi akan tulisan kita kan? Namun jika kamu mampu mempelajari bagaimana mengoptimalkan blog kamu agar lebih SEO friendly salah satunya yang harus anda pelajari adalah membuat judul postingan yang baik dan SEO friendly.

Ok sobat informasi maya, untuk membuat judul postingan yang baik dan benar adalah hal-hal sebagai berikutlah yang harus kita perhatikan:

    * Mengganti Format Title Postingan : Ubahlah format title anda, silahkan masuk di layout(tata letak), kemudian pilih Edit Html dan jangan lupa untuk mencentang Expand Widget Templates, untuk jaga-jaga silahkan Download Full Template anda, siapa tahu ketika mengedit terjadi suatu kesalahan yang tak dinginkan. Carilah kode ini :

        <title><data:blog.pagetitle/></title>

      biasanya di bawah tag <head>, gantilah kode tersebut menjadi seperti ini :
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
    <title><data:blog.title/></title>
    <b:else/>
    <title><data:blog.pageName/></title>
    </b:if>
Silahkan klik Save Template, kembali halaman blog anda dan refresh.

    * Title Atau Judul Harus Singkat Dan Padat : cukup 4-5 kata saja. Pada hasil result index google, jika judul postingan terlalu panjang maka akan dipotong dengan otomatis oleh google.

    * Judul Postingan Harus Jelas dan Mudah Dibaca : tuliskanlah dengan sederhana, dengan bahasa yang baik dan benar. Jangan pernah memberi singkatan atau menambah-nambahkan dengan simbol seperti &,%^# atau apalah. Mustahil orang akan mencari keyword yang seperti itu, di google kecuali yang ngga ada kerjaan.

    * Judul Yang Unik dan Kontroversial : Juga cukup ampuh, judul ini akan membuat pengunjung penasaran. Misalnya "5 Detik dapat 5 Juta Dollar", hehehe...

    * Yang terakhir jangan membuat judul yang menyesatkan maksudnya judul anda tidak berhubungan dengan content isi artikel anda. Bisa membuat pengunjung yang datang dari google kecewa dan tak akan mau lagi mampir dan membuka blog anda. jangan pernah kecewakan pengunjung anda. Jika anda mampu membuat mereka senang dengan segala isi artikel anda otomatis mereka akan sering-sering mampir ke blog anda dan bisa jadi membawa rombongan yang banyak pula.

Tips-tips di atas adalah serangkaiyan ilmu dan pengalaman sediri  kang salman, dan juga  hal ini  banyak di terapkan oleh para master dan webmaster. semoga pengalaman ini aan bermanfaat bagi kalian semua
Assalamualaikum ^_^

Post By Kang Salman

Lihat Juga :

Ingin mendapat penghasilan tambahan? Cara kerja mudah hanya dengan melakukan survey dan mengisi angket lalu anda akan di bayar. Itulah pekerjaan anda disini <= klik untuk daftar dan memanen uang $ seperti saya. Gratis
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ