Kamis, 29 Juli 2010

Trik: Cara Membuat Macam-Macam Text Area

Apa itu teks area? bagamana sih Cara Membuat Text Area? secara umum teks area adalah area/ daerah untuk menampilkan teks yang baru. Dengan kata laindengan teks area ini akan ada daerah baru atau ruang baru dalam suaturuangan web/ blog yang memiliki beberapa tujuan, antara lain:memudahkan bagi pengunjung untuk mengkopi teks atau kode yang andasisipkan dalam postingan (agar gak salah ngopi), dan yang satunya lagiyaitu yang gak kalah penting adalah berguna untuk menyingkat kode HTML/script atau juga teks yang anda tampilkan agar tidak memakan banyaktempat(khusus teks area tipe scrool).

Untuk membuat text areaini, sangat mudah, dan informasi ini kang salman dapat dari blog tetagga t4belajarblogger. cara membuatnya anda hanya memerlukan beberapa kode HTML yang kemudian tulisan/ kodeyang ingin anda tampilkan tinggal disisipkan ke dalam kode text areatersebut. Selain itu, text area memiliki banyak macam, juga memilikikarakteristik tersendiri, sehingga anda dapat memilihnya sesuai denganselera anda.

Terdapat 6 macam text area dan anda bisa mengunakannya sesuai kebutuhan. Silahkan pilih, yang manakah text area yang anda inginkan?

1. Text Area Standar/ Biasa.

Tampilan:



Kode:

<textarea>Silahkan Tulis apa saja di sini</textarea>

2. Text Area yang Bisa Diatur Ruang dan Kolomnya.

Tampilan:



Kode:

<textarea cols="20" rows="5">Silahkan Tulis apa saja di sini</textarea>

3. Text Area Password.

Tampilan:



Kode:

<input type="password" value="Tulisan ini nanti gak kelihatan" >

4. Text Area Garis Putus.

Tampilan:



Kode:

<textarea cols="20" rows="5" style="border: 2px dashed ;">Silahkan Tulis apa saja di sini</textarea>

5. Text Area klik Auto Blok.

Tampilan:



Kode:

<textarea rows="5" cols="25" onclick="this.focus(); this.select();">Silahkan Tulis apa saja di sini</textarea>

6. Text Area Tombol Blok.

tampilan:



Kode:

<div><formname="copy"><div align="center"><inputonclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();"type="button" value="Select All"> </div><divalign="center"></div><p align="center"><textareastyle="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100"wrap="VIRTUAL" cols="55">Silahkan Tulis apa saja di sini</textarea></p></div></form>

Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat buat anda.
Assalamulaaikum

Refrensi :t4belajarblogger.blogspot.com
RePost By Kang Salman

Ingin mendapat penghasilan tambahan? Bergabung dan jadikan blog anda sebagai ladang uang bagi dompet anda. Daftar =>  disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis
http://asksalman19.blogspot.com/2010/07/cara-membuat-macam-macam-text-area.html

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ