Minggu, 18 April 2010

Staregi Menjadi Blogger Sukses

       Wah sepertinya mata kuliah manajemen strategi adalah mata kuliah yang kang salman sukai di smester ini. karena bisa di hubung-hubungkan dengan perusahaan yang kang salman kella yaitu Blog hehehe. sekarang saya akan menuliskan bagaimana cara agar blog bisa sukses dengan menerapkan teknik manajemen strategi pada blog
 
 


Untuk menjadi Blog Yang sukses kita harus menyadari beberapa hal di bawah ini
1. Ancaman Masuknya Pendatang Baru (Threat of New Antrasnts to The Market)
Masuknyapendatang baru pada suatu industri, lebih-lebih perusahaan tersebutmelakukan diversifikasi melalui akuisisi (beli-alih) merupakan ancamanyang serius bagi perusahaan, dan menimbulkan kegoncangan karenamempengaruhi harga dan pendatang baru mampu memanfaatkan sumber dayayang potensial. kita sebagai seorang blogger di sudutkan untuk mencari sebuah inovasi dan kreatifitas. Kita harus menyadari bahwa kita tidak sendiri banyak rival-rival kita, tentunya dengan terus bertambahnya para pendatang baru. dengan menyadari hal itu kita diharapkan untuk selalu memberikan sebuah karya yang inovatif dan kreatif.
Ada empat sumber utama rintangan masuk, yaitu :
a. Skala ekonomi (economics of scale) : menggambarkan turunnya biaya satuan produksi dalam volume besar. jika di dunia blogger hal ini bisa di indentifikasikan dengan menurunnya traffik atau kunjungan dari waktu ke waktu
b. Diferensiasi produk (Product differentiation) : yaitu diferensiasi secara fisik atau karakteristik persepsi suatu produk (konten) dimata konsumen/pengunjung.
c. Kebutuhan modal (capital requirement): Kebutuhan untuk menginventasikan sumber daya keuangan yang besardalam industri, sehingga dapat dipergunakan sebagai modal bersaing. orang yang punya kekuatan modal ia akan mengunakan kekuatannya dengan mempromosikan website atau blognya dengan segala cara, terlebih dengan memasang iklan disana-sini.
d. Biaya tak menguntungkan terlepas dari skala (cost disadvantages independent of scale): yaitu factor keunggulan yang dimiliki oleh suatu perusahaan yangsudah mapan, sehingga tidak ditiru oleh pendatang baru.Keunggulan-keunggulan yang paling penting itu antara lain pengetahuanproduk atau karakteristik rancangan yang dilindungi kepemilikkannyaberupa hak paten.

2. Tingkat Rivalitas Diantara Pesaing yang Ada
Persaingandiantara Blog akan semakin sengit karena merasa adanya tekanan atau melihat peluanguntuk memperbaiki posisi. Apabila adanya gerakan (aksi) dari suatuperusahaan maka pesaing-pesaing lainnya akan melakukan pula reaksiuntuk menandinginya. Dengan demikian antar perusahaan sangat tergantungsatu sama lain, dan apabila gerakan aksi itu berjalan secara tepat danmeningkat, maka tentu akan membawa akibat lebih buruk lagi, lebih-lebihbagi perusahaan (situs) yang kurang kuat/tak mampu menghadapinya.
3. Tekanan Produk Pengganti
Admin yang dinamis, selalu berusaha mencari produk pengganti, yaitu mencarikonten lain yang dapat menjalankan fungsi yang sama seperti konten dalam industri blog.
4. Kekuatan Tawar-menawar waktu
Pembeli mempunyai kekuatan tawar-menawar, apabila :
a. Adanya pembelian dalam jumlah yang relative besar terhadap produksi penjual, disebut kelompok pengunjung terpusat.
b. Watu Luang Setiap orang akan berbeda-beda sehingga kemampuan accelerasi Blog pun tentunya akan berhasil.

       Mungkin hal yang kang salman tulis ini ialah gambaran umun dankhusus yang kini berada di dunia maya. kang salman menyadari hal inimesti di pikirkan lebih jauh lagi untuk di tindak lanjuti sebagai upayauntuk berkontribusi lebih baik lagi saya berharap di bawah ini akanmenjadi sebuah forum komunikasi untuk menjawab permasalah-permasalah diDunia Maya

Disusun Oleh :http://asksalman19.blogspot.com


Ingin mendapat penghasilan tambahan? Cara kerja mudah hanya dengan melakukan survey dan mengisi angket lalu anda akan di bayar. Itulah pekerjaan anda disini <= klik untuk daftar dan memanen uang $ seperti saya. Gratis
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ