Kamis, 08 April 2010

Free Download Virtual Box 3.1.2.5127 Terbaru 2010

Assalamualaikum..
Hallo selamat malam Sobat setia Informasi Maya. Beberapa hari lalu kang salman mendapatkan ide dan pemecahan masalah bagi sobat-sobat yang ingin main gunbound di windows7. Ide ini kang salman dapat dari seorang pengunjung di postingan ini main gunbound di windows7.  Dan sesuai janji kang salman beberapa hari kedepan kang salman akan mengulas software Virtual Box dari SUN yang bisa membantu kita mengatasi permasalahan yang ada di windows Vista, Windows7, Mac OS, Linux dan bahkan menjalankan software atau game seperti gunbound sekalipun. Mengapa demikian Karena dengan software ini kita dapat menjalankan sitem operasi lain beserta software yang di usungnya.

Seperti gambar di bawah ini  :


Gambar di atas adalah sebuah Operasi Sistem Windows XP yang di jalankan di atas OS Ubuntu 8.04 LTS. Masih bingung juga? nih kang salman ceritaain.
Misal : Saat ini komputer kamu Windows7,  Nah dengan bantuan software ini kamu bisa membuka dan menjalankan Windows XP sekaligus bersamaan Windows7 ! Nah jika kamu lihat gambar di atas. saya menjalankan Windows XP di atas Linux. Ibarat sebuah game yang di jalankan.di komputer. Namun game ini berupa  Sistem Operasi Windows XP. Mantap ga??
Ada sebuah sistem operasi di dalam sistem operasi. hehehe. Kang Salman sebenarnya sedikit kewalahan bagaiman menjelaskan logikanya kepada anda. langsung praktik aja ya...!

Simak baik-baik ya gambar di bawah ini!





Mungkinini adalah satu lagi alasan kenapa kita tidak perlu ragu atau sungkanbahkan malu untuk bermigrasi dari Windows ke LINUX. Karena ada sebuahsoftware yang bisa membantu kita untuk tetap menjalankan desktopWindows diatas desktop LINUX kita. Software ini adalah Sun xVM ( Sun xVirtual Machine ). Dari hasil yang telah saya coba ternyata softwareini mampu menjalankan Windows di atas LINUX dengan kecepatan yang samadengan jika kita menginstall langsung Windows di ke dalam PC / Laptop kita. Sekarangsilakan anda analisis sendiri :

Spek PC saya :
Motherboard Gigabyte Onboard Nvidia GForce 6100/ nForce 403
Hardisk 160 GByte 7200 rpm Seagate
RAM 2 GByte 800, Dual Channel Kingston
Processor AMD Athlon X2 4000+ Brisbane, 2.1 GHz
Graphic NVidia GForce 7300 128 Bit 256 MByte DDR2
Resolusi 1280 x 1024
Di atas spec ini aku jalankan OS Ubuntu 8.04 LTS

Virtual Machine
Virtual Hardisk 3 Gbyte ( fixed )
Virtual RAM 256 Mbyte
Resolusi 1024 x 768
Memori Grafis Virtual 64 Mbyte
Diatas Virtual machine ini aku Jalanakan OS Windows XP SP 2
Aplikasi Tambahan Corel Draw X3, Visual Basic 6

Spek Laptop saya :
Axioo Neon MNC
Hardisk 250 GByte 5400 rpm Seagate
RAM 3 GByte 800, Dual ChannelVisipro
Processor Genuine Intel Mobile Celeron (R) 2.16 GHz
Graphic SIS Mirage 3 Graphics SIS 672 Series 256 MByte DDR2
Resolusi 1280 x 1024
Di atas spec ini aku jalankan OS Ubuntu 8.04 LTS

Hasilnyasungguh luar biasa, Waktu booting XP Virtual ini ternyata lebih cepatdibandingkan waktu booting XP Native yang juga aku install pada PC ku.Driver grafis yang disediakan oleh virtual machine ini juga cukuplumayan. Aku bahkan bisa menggambar dengan menggunakan software Corelandalanku. Jadi anda bisa menambahkan software lain di windows XP virtual anda, misalnya gunbound, photoshop, corel draw dll. Tinggal instalkan saja software atau game ke dalamWindows XP virtual anda.

Keadaan hardware PC pun nanmpaknya nggak terlalusempoyongan untuk menjalankan software ini. Beban RAM total ketika sayamenjalankan Software ini, dan dalam sistem virtual aku juga menggunakanCorel untuk menggambar, kira kira sebesar 1 G. Beban processor jugatidak terlalu besar.

Saat Uji coba dengan laptop, penurun kinerja yang dialami tidak terlalu besar. maklum laptopku bukan dual core, walupun harddisk lapang Ram gede, saya sarankan untuk mematikan semua program kecuali Virtualbox agar stabil serta lakukan. dan untuk kinerja yang baik sangat stabil saya rekomendasikan untuk laptop speknya procesornya minimal dual core T 4400 atau setara dengan dual core 2.2 ke atas. kalau Core2 duo 1.8 ghz juga udah cukup.

Software ini sangat mirip dengan SoftwareVMware yang merupakan software virtualisasi yang sudah cukup terkenal.Tetapi VMware ini tidaklah gratis untuk dinikmati setiap orang, aliasberbayar. Sedangakan Software Sun xVM ini adalah gratis alias free,siapa saja boleh menikmati software ini. Yang lebih aku suka adalahukuran installer software ini relatif kecil, yaitu sekitar 32 Mbyte.Pas Untuk ditaroh flashdisk.

Tertarik untuk mencoba silakan bisa buka link dibawah ini ...
http://www.sun.com/software/products/virtualbox/get.jsp
Software ini tersedia untuk diinstall di beberapa OS terkenal antara lain
Windows, Ubuntu, Fedora, Redhat, Mac dll.
Download Virtualbox for Windows XP
http://download.virtualbox.org/virtualbox/3.1.6/VirtualBox-3.1.6-59338-Win.exe

Untuk Download di Sistem Operasi Lain silakan Klik disini

Refrensi : http://www.virtualbox.org
                 http://dlc.sun.com
                 http://agungshiro.blogspot.com

Oleh Kang Salman : http://asksalman19.blogspot.com

Jika bermanfaat bagi anda dan yang lain, silakan shree artikel ini dengan menyertakan Link ke postingan ini atau silakan copy paste artikel ini di blog anda dan jangan lupa sertakan link blog ini. ^_^

NB:
Comment eacan in post
"permasalah games biasa nya terjadi pada file-file D3DX9, bukan masalah ngak kompatibel.
coba instal directx_aug2009_redist atau juni2010.
udah aku coba di gunboud, motogp2008, dan most wanted, malahan grafik nya makin bagus dari pada vista dan XP,
pakek virtual box cuma buat boros RAm aja."


Ingin mendapat penghasilan tambahan? Bergabung dan jadikan blog anda sebagai ladang uang bagi dompet anda. Daftar =>  disini ,<= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ