Rabu, 29 September 2010

Arti CSS, Kelebihan dan Kekurangannya

CSS adalah singkatan dari Cascading Style Sheets. Kalau kita baca di kamus, cascading itu artinya air terjun. Tapi dalam hal  desain web, CSS diartikan sebagai  aliran dari suatu kode ke kode lain yang saling berhubungan secara sistematis.

Jadi kalau di tulis lengkap dalam bahasa Indonesia kira-kira arti CSS adalah : kumpulan kode-kode yang berurutan dan saling berhubungan untuk mengatur format / tampilan suatu halaman HTML.

Apa Keuntungan Penggunaan CSS
Jika anda memiliki beberapa halaman website dimana anda menggunakan font arial untuk tulisannya, lalu suatu hari anda bosan dengan arial dan ingin mengganti ke verdana, anda harus merubah satu per satu halaman website anda dan merubah tipe font dari arial menjadi verdana.

Dengan menggunakan bahasa pemerograman css, jika anda ingin menganti semua huruf di halman website atau blog,  anda cukup merubah satu baris kode css saja untuk merubah font di semua halaman web/blog dari arial ke verdana.

Jadi, sobat informasi maya kita dapat menimpulkan  keuntungan menggunakan CSS itu, lebih praktis! dari pada bahasa pemerograman web lainnya.

Lalu apa sih  Kekurangan CSS itu?
Perlu kang salman terangkan tidak semua browser dapat mengartikan kode CSS dengan cara yang sama. Jadi kadang-kadang, tampilan web/blog dengan CSS terlihat baik di browser yang tertentu, (biasanya mozila) tapi berantakan di browser yang lain (biasanya internet explorer dll). Oleh kerena itu anda harus memeriksa tampilan situs anda di masing-masing browser dan menyesuaikannya supaya terlihat baik di semua browser dan menambahkan kode-kode khusus browser tertentu jika memang dibutuhkan agar tampilan web anda terlihat baik di semua browser. Sayang sekali jika situs anda tampilannya berantakan di browser tertentu nanti pengunjung malah logout dan tidak mau kembali lagi.

Oke sobat informasi maya sepertinya kang salman cukupkan sekian dulu ya ^_^ mudah-mudahan ilmu kita semakin bertambah

Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman
http://asksalman19.blogspot.com


Ingin mendapat penghasilan tambahan dari blog? Bergabung dan jadikan blog anda sebagai ladang uang bagi dompet anda setiap bulan. Cukup pasang banner saja! Daftar =>  Klik Disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis!
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ