Minggu, 05 September 2010

Blog Saya Hilang dan Di Hapus Oleh Blogger!

Saya tidak bisa login ke akun blog saya. Sobat informasi maya pagi ini tangal 5 september pukul 03.47 habis saur kang salman meu login ke blog, dan saat mencoba login disitu kang salman sangat kaget dan sedikit panik, karena blog yang di naungi di bawah akun email asksalman19@gmail.com tidak bisa di akses, terlebih blog yang anda kunjungi ini. kang salman bingung kenapa blogger menghapus blog ini dan ke 4 blog lainya yaitu http://forum-tutorial.blogspot.com, http://patimeh.blogspot.com, dan http://kocomon.blogspot.com beserta dengan akun email asksalman yang di blokir.

Tadinya kang salman sudah pasrah lah kalau di hapus juga, untungnya saya selalu membuat backupan data dan posting jadi tidak terlalu kuatir, paling juga kehilangan pagerank, alexa rank serta trafik. :(
kemudian kang salman mencari penyebab akibat di hapus blog ini dari peredaran sambil mengingat-ingat aktivitas terakhir yang kang salman lakukan. selidik-punya selidik ternyata saat kang salman mengajukan banding ke blogger dan google ternyata mereka sangat welcome dan menanggapi dengan baik. mereka menjelaskan kepada kang salman  mengenai permasalah yang menimpa blog ini berserta dengan akun asksalman19@gmail.com

Dari sana kang salman mengetahui bahwa blogger (yakni google) telah menemukan aktivitas mencurigakan di akun email dan blog kang salman, kang salman pun berpikir sejenak apakah mungkin ada yang berhasil melakukan hacking terhadap akun ini? Setelah itu kang salman di minta login ke akun email asksalman19@gmail.com,  lulu akan muncul beberapa pilihan untuk menyesuaikan masalah yang anda alami  terhadap akun gmail dan blogger kita. Setiap pertanyaan disana tinggal kita ceklis sesuai dengan permasalah yang kita alami. kang salman terus menjelaskan apa yang terjadi dan aktivitas yang terakhir kang salman lakukan di blog.

Beberapa menit kemudian akhirnya google menyuruh kita untuk membuat verifikasi ulang akun google kita, disitu kang salman merasa lega. walaupun masih belum tau apakah blog-bog kang salman akan kembali lagi. setelah kang salman melakukan verifikasi dengan memasukan nama negara, kemudian mengisi no telepon. google mengirim kita sebuah angka kode verifikasi. masukanlah angka tersebut dan ganti kode sandi email anda dengan yang baru.

Oke setelah itu kita akan disuguhi beberapa angket dan petunjuk ringan cara mengatasi masalah. jika anda mau membacanya silakan, jika tidak juga ga apa-apa.

Akhirnya kangsalman mencoba untuk login ke blogger dengan sandi baru yang kang salman buat. Alhamdulillah! blog kang salman masih ada dan tidak jadi di hapus oleh blogger. seneng sekali rasanya. melihat blog asksalman19.blogspot.com dan yang lainnya bisa kembali di akses.

Nah sobat-sobat informasi maya, jika anda mengalami masalah seperti mirip kang salman atau saat blog anda hilang dan tidak bisa di akses, atau di hapus oleh blogger, anda jangan panik terlebih dahulu, kalau kaget awalnya wajar, tapi Awas jangan panik nyantai aja, seperti kang salman subuh ini lakukan dengan kepala dingin. langkah pertama yang harus anda lakukan saat ingin mengembalikan blog anda yang hilang, tidak di temukan atau di hapus oleh blogger. adalah..
  1. Hubungi blogger
  2. Ceritakan masalah yang anda alami, dengan mengisi angket-angket yang diberikan
  3. Cari tau penyebab blog anda di hapus
  4. Setelah google memberikan respon, cepat lakukan verifikasi sesuai dengan petunjuk yang di berikan
  5. Buat kode sandi yang baru saat verifikasi
  6. Isi angket dan beri ratting (ga wajib kok)
  7. Setelah melakukan verifikasi dan berhasil, cobalah untuk login ke akun google atau blogger anda.
  8. Insya Allah blog yang telah di hapus akan kembali, dengan catatan anda tidak melanggar ketentuan blogger (TOS)
Nah dari sini kang salman ingin menekankan jika anda mengalami permasalahan yang mirp dengan kang salman, yaitu blog anda hilang atau di hapus tanpa anda ketahui penyebabnya, cobalah untuk tidak panik. dan mintalah penjelasan kepada blogger. jika dalam kondisi itu anda tidak bersalah insya Allah akun dan blog anda akan di kembalikan atau di pulihakan kembali seperti kang salman. Dan kang salman berharap mudah-mudah pengalaman ini bisa menjadi perhatian bagi sobat-sobat informasi maya.
  1. Jangan lupa untuk selalu membuat backupan data dan posting di blog anda, untuk menjaga-jaga kalau blog anda di hapus secara permanen oleh blogger anda tidak akan terlalu panik karena sudah memiliki salinan posting, data. dll
  2. Patuhilah peraturan dan TOS blogger, untuk meminimalisasi terhapusnya blog dari jgad maya
  3. Hapuslah komentar-komentar SPAM atau artikel SPAM yang tidak bermutu
  4. Hapuslah duplikat konten di blog anda
  5. Jangan Panik
Bagaimana cara melakukan backup semua postingan blog?
jika kita melakukan backuap manual pasti itu akan sangat membosankan dan lama, khususnya bagi yang postingnya udah ratusan. Nah disini kang salman mau berbagi sedikit tips bagaimana cara melakukan backup blog dan postingan
  1. Login ke blogger
  2. Pilih pengaturan
  3. Pilih Ekspor Blog
  4. Langsung Saja di Unduh
File yang anda download tersebut adlaah semua data postingan anda, jadi saat blog anda terhapus, anda tidak perlu kuatir, karena sudah mempunyai salinan postingannya. dan tinggal meng Impornya di blog yang baru. sehingga blog baru tesebut memiliki data-data postingan di blog sebelumnya. :) hehe

Oke sekian ya sobat informasi maya, kang salman berharap  mudah-mudahan informasi ini bermanfaat buat kita dan menjadi sedikit pengetahuan tambahan buat kita.
Semangad!!

Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman


Ingin mendapat penghasilan tambahan? Bergabung dan jadikan blog anda sebagai ladang uang bagi dompet anda. Daftar =>  disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ