Selasa, 14 September 2010

Cara Mendapatkan Pagerank di Blog

5 Hal Yang dapat kita pelajari dari wikipedia.org. Pernahkah anda berfikir kenapa Wikipedia.org dapat mendominasi hampir disemua keyword kompetitif di semua mesin pencari raksasa seperti Google, Yahoo! dan MSN? Seringkali Wikipedia.org muncul di urutan pertama atau paling tidak di 5 besar atau 10 besar hasil pencarian Google mengalahkan situs-situs komersial yang harganya hingga ratusan ribu atau jutaan dollar yang mempunya struktur link campaign yang solid.

Di antara semua teknik SEO yang di pelajari juga aplikasi, ada 1 teknik yang di acuhkan, yang padahal teknik ini sangatlah penting dan akan membawa pada hasil yang sangat memuaskan, yakni teknik internal link, yakni memberi tautan (link) kepada halaman website kita yang lain dan cara ini akan semakin efektif untuk situs yang mempunyai banyak halaman.

Kang salman terinspirasi oleh banyaknya link internal yang ada di wikipedia dan mengambil kesimpulan, optimasi link internal yang sangat baik untuk perkembangan blog,  bukan hanya link external saja yang penting.

Lalu apa sih perbedaan link internal dan link eksternal? anda bisa membaca artikel saya sebelumnya. mengenai (baca: pergedaan, pengertian link internal dan ekternal)

Berikut ini adalah 5 hal yang dapay kita pelajari dari  situs Wikipedia :


1. Internal link

Internal link merupakan kampanye link yang sangat solid, dan ini dipraktekan oleh situs Wikipedia.org. Wikipedia mempunyai kebiasaan melakukan internal link yang sangat baik dan konsisten, sehingga kita akan menemukan banyak sekali tautan (link) kehalaman-halaman lainnya dalam satu paragraf saja di Wikipedia.

Dalam gambar diatas terdapat 9 tautan untuk halaman-halaman yang lain, dan aktifitas ini merupakan kebiasaan Wikipedia selama bertahun-tahun, sehingga semua halaman saling bertautan dan saling memberi backlink kepada yang lain. Maka tidak heran jika situs ini kerap kali muncul diurutan pertama atau 5 besar atau 10 besar untuk keyword yang sangat kompetitif, karena itulah salah satu faktor yang Google cari saat mengunjungi sebuah situs.

Untuk Wordpress jika ingin membangun link internal, bisa menggunakan Internal Link SEO Wikipedia, secara otomatis.

2. Punya Banyak Navigasi situs (Site Navigasi ).

Navigasi situs yang bagus merupakan dasar dari teknik optimasi on-site, semakin lengkap navigasi situs dalam sebuah situs semakin baik. Dan Wikipedia mempunyai hal ini, ia bukan saja menyediakan navigasi kehalaman-halaman seperti home, About, atau halaman-halaman kategori. Tapi ia juga melengkapinya dengan related post, random post dan halaman-halaman lainnya, ini bisa dilihat dibagian sidebar kiri, didalam artikel, disamping kanan artikel, dibawah artikel juga dibagian footer, semua bagian itu dilengkapi dengan navigasi situs untuk menuju halaman lainnya, sehingga pembaca benar-benar disuguhkan semua informasi .

3. Anchor Teks.

Wikipedia selalu memberi anchor text yang lengkap dan deskriptif saat memberi tautan kehalaman lainnya, sehingga search engine langsung mengidentifikasi mengenai topik halaman tersebut.

Contoh anchor teks yang bagus:

Cara Mudah Membuat SEO di blogspot.

Contoh anchor teks yang tidak bagus:

Silahkan kesini atau klik disni.


4. Tidak ada link keluar tanpa nofollow link.

Hal lain yang dipraktekan Wikipedia ialah tidak memberi link keluar tanpa di beri atribut rel nofollow, Wikipedia selain sangat dan sangat jarang memberi link keluar kepada Website lain, namun jika terpaksa memberi link keluar, (biasanya link milik kontributor Wikipedia dalam profilenya), link tersebut pasti diberi atribut nofollow.


5. Selalu di update

Faktor ke 5 ini merupakan kebiasaan Wikipedia yang lain yakni rutinnya update yang di lakukan dengan konten yang informatif, edukatif dan segar, dan hal yang dianjurkan dalam SEO.

5 hal itulah merupakan optimasi internal yang selama bertahun-tahun dilakukan Wikipedia secara serius dan konsisten sehingga membuahkan hasil yang luar biasa, disamping eksternal, maka hampir semua keyword kompetitif di kuasainya.

Refrensi : zona-orang-gila.blogspot.com
Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
RePost By Kang Salman
http://asksalman19.blogspot.com


Ingin mendapat penghasilan tambahan dari blog? Bergabung dan jadikan blog dan facebook anda sebagai ladang uang bagi dompet anda setiap bulan. Cukup pasang banner saja! Daftar =>  Klik Disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis!
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ