Selasa, 14 September 2010

Arti dan Definisi SEO, Saerch Engine, dan Spider

Istilah dan Definisi SEO, Search Engine, dan Spider. Arti dari (SEO) merupakan singkatan dari search engine optimization, yaitu  suatu proses untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada sebuah situs dengan rangking tinggi pada hasil pencarian dalam sebuah mesin pencari. Semakin tinggi rangking sebuah Situs pada hasil sebuah pencarian, maka semakin besar pula kesempatan situs tersebut di kunjungi oleh pengunjung.

Halaman Web (Web Page)

Sebuah dokumen pada WWW (World Wide Web). Setiap halaman web site terindentifikasi sebagai sebuah unik URL (Uniform Resource Locator).

Mesin Pencari (Search Engine)

Sebuah program yang mencari dokumen dari keyword spesifik kemudian menampilkannya dalam sebuah daftar di mana keyword tersebut ditemukan. Meskipun search engine adalah sebuah program kelas umum, namun namanya sering di gunakan untuk mendeskripsikan secara spesifik sistem seperti Alta Vista dan Excita yang memungkinkan pengguna untuk mencari dokumen pada WWW (World Wide Web) dan USENET newsgroups.
(Search Engine) sangat berperan dalam mencarikan informasi yang dibutuhkan. Banyak sekali situ yang berfungsi sebagai search engine misalnya: 
  1. www.google.com
  2. www.yahoo.com
  3. www.ask.com
  4. www.bing.com, dll
Umumnya, cara kerja sebuah mesin pencari (search engine) ialah dengan mengirim sebuah ’spider’ untuk mengambil dokumen sebanyak mungkin. Program lain disebut indexer, ia membaca dokumen-dokumen tersebut dan membuat index berdasarkan kata-kata yang termuat di setiap dokumen. Spider.

Spider

Sebuah program yang secara otomatis mengambil halaman-halaman web. Spider di gunakan untuk membawa halaman pada search engine. Ia di sebut spider karena ia meng-crawl isi sebuah web. Nama lain untuk program inilah ialah webcrawler.

Karena kebanyakan halaman situs berisi links halaman lain, sebuah spider dapat memulai dari manapun. Apabila ia melihat sebuah link kepada halaman lain, maka ia segera menuju kesana dan mengambilnya. Mesin pencari yang besar, seperti Google dan Alta Vista, mempunyai banyak spider yang berkerja secara paralel.


Lihat Juga :

Refrensi :
Modul Labkom 2008, Wikipedia, Google
Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman
http://asksalman19.blogspot.com


IIngin mendapat penghasilan tambahan dari blog? Bergabung dan jadikan blog dan facebook anda sebagai ladang uang bagi dompet anda setiap bulan. Cukup pasang banner saja! Daftar =>  Klik Disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis!
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ