Jumat, 09 September 2011

Pria Ini Selalu Membawa Jantungnya Dalam Tas ( nyata )


Matthew Green (40) menjadi pasien pertama yang sukses diberi jantung buatan. Jantung pria ini berada dalam tas yang tak boleh ia lupakan. Seperti apa?

Green merasa sakit pada otot jantungnya namun berhasil diatasi dengan jantung buatan yang ia 'pasang' di Papworth Hospital, Cambridge, Inggris. "Hingga kini saya merasa sehat dan penuh semangat hidup," katanya.

Ia mengaku, dua tahun lalu, ia bersepeda saat ingin pergi ke kantor namun saat ia masuk rumah sakit, rutinitasnya pun berubah. Ia berupaya keras untuk bisa berjalan. "Teknologi ajaib ini berhasil membawa kembali kehidupan saya."

Green menjadi pasien transplan pertama yang bisa pulang ke rumah membawa jantung plastiknya. Implan ini disebut SynCardia Total Artificial Heart dan jenis ini tak dirancang untuk pemakaian jangka panjang.

Namun jantung ini akan menjaga Green tetap hidup hingga ia menemukan donor jantung untuknya. Konsultan Steven Tsui mengatakan, Green mungkin tak akan selamat tanpa operasi ini. Implan jantung plastik juga diketahui sukses dilakukan di Amerika. [mrcoppas]

Jangan lupa di like...
   
Follow Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ