Minggu, 04 September 2011

Cerita Misteri Warga Dibalik Jebolnya Tanggul di Kalimalang

Jebolnya pintu air Buaran, Tarum Kanal Barat, Jakarta Timur tanggal 31 Agustus 2011 menyisakan kisah tersendiri bagi warga sekitar. Boleh percaya boleh tidak, tanggul di jalan Kalimalang itu dianggap memilik kisah misteri dari warga sekitar.



Menurut penuturan sejumlah warga, kisah penampakan buaya putih dan siluman lembu, sudah menjadi bahan pembicaraan sejak turun temurun.

"Iya di tanggul sini sering ada penampakan buaya putih dan siluman lembu sejenis sapi," kata Bambang di lokasi, Kamis (1/9/2011).

Menurutnya, kisah tersebut dia dengar dari warga lainnya sejak dahulu. Namun dirinya mengaku belum pernah melihatnya secara langsung.

"Biasanya penampakan buaya putih tersebut bisa berubah menjadi kain yang terbang dan bahkan bisa berubah bentuk menjadi dua ikan yang berenang berdampingan," timpal Ibu Inah yang anaknya pernah menjadi korban di tanggul tersebut.

Menurut wanita yang sudah tinggal puluhan tahun didekat tanggul tersebut mengatakan, daerah di sana juga masih terkesan seram dengan banyaknya pohon besar.
"Dulu tempat ini seperti hutan," pungkasnya.

Kendati demikian, sebagian warga juga tidak percaya dengan kisah-kisah tersebut. Menurut sorang warga yang tak mau disebutkan namanya itu, kejadian jebolnya tanggul bisa dijelaskan secara ilmiah. "Jangan dikait-kaitkanlah dengan hal seperti itu," katanya.

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ