Rabu, 31 Agustus 2011

Melukis Dalam Tidur, Pria Ini Tak Mau Disebut Seniman

Thank you for using rssforward.com! This service has been made possible by all our customers. In order to provide a sustainable, best of the breed RSS to Email experience, we've chosen to keep this as a paid subscription service. If you are satisfied with your free trial, please sign-up today. Subscriptions without a plan would soon be removed. Thank you!
http://www.jawaban.com/news/userfile/Pelukis-Tidur_main.jpg

Ada-ada saja bakat terpendam yang dimiliki oleh pria ini, kalau bisa disebut demikian. Lee Hadwin hanya dapat melukis saat ia tengah lelap tertidur alias mengigau. Saat ia terjaga, meskipun dengan todongan senjata di kepalanya ia tak akan mampu menghasilkan sebuah lukisan pun. Sungguh aneh tapi nyata.

Bakat unik ini disadarinya saat ia berusia empat tahun. Saat itu ia sering berjalan sambil tidur dan menggambari perabotan di rumahnya. Dari dinding hingga meja kuno milik keluarga yang telah menjadi harta turun-temurun telah menjadi korban hasil karya tangannya. Hal ini tentu saja tidak selalu menyenangkan hati ibunya.

Beberapa hasil karyanya bahkan menyulitkan dirinya sendiri ketika saat bangun ia mendapati dirinya telah melukisi tangga rumah bahkan mengguntingi celana jeans terbagus yang dimilikinya.

Namun hingga saat ini Hadwin telah menghasilkan hampir 200 'lukisan tidur' dan berhasil menjualnya ke sejumlah kolektor dengan harga yang fantastis, mencapai ratusan ribu poundsterling.

Hadwin sendiri tidak mengetahui bagaimana caranya ia melakukan semua hal itu. Namun ia yakin saat tidur ada roh yang sedang berkomunikasi dengannya dari alam lain. Para pakar tidur sendiri berpendapat bisa jadi kondisi ini disebabkan oleh trauma psikologi yang disebabkan kematian teman Hadwin saat ia masih kecil.

Saat kreatif Hadwin biasanya muncul setelah ia mengkonsumsi minuman keras dan dalam keadaan mabuk. Sehingga saat ia terbangun, ia tak ingat lagi apa yang telah dilakukannya. Teman-temannya sempat merekam aksinya saat sedang menggambar dalam tidur.

"Teman-teman pernah merekam saya dan saya merasa sangat malu ketika melihat diri sendiri dalam keadaan mabuk," ujar mantan perawat itu.

Beberapa orang menganggapnya tidak bisa disebut seniman. "Kamu bukan seniman karena seniman harus dalam keadaan sadar untuk memproduksi karya seni," ujar Hadwin menirukan komentar orang.

Hadwin sendiri tidak bermasalah dengan sebutan seniman atau tidak karena pada dasarnya ia sama sekali tidak tertarik pada seni. Sungguh sebuah bakat unik yang tidak semua orang memilikinya.[jawaban.com]
Jangan lupa di like...
   
Follow Juga Ya....

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ