Minggu, 28 Agustus 2011

Peyebab Bayi Menangis Sewaktu Dilahirkan



Berdasarkan hadist Nabi saw yang disampaikan oleh Ibnu Abbas, beliau berkata " Tidak ada seorang anak yang lahir, kecuali ia menangis…." ( HR. Ad-Darami ).

Tentunya bayi di sini adalah bayi yang lahir dengan ruh yang masih menancap di tubuh si bayi. Hanya Maryam dan anaknya, nabi Isa, saja yang lahir dengan tidak disertai tangisan seperti umumnya bayi yang sedang lahir. Bukankah Allah Maha Besar atas segala sesuatu.

Lalu apa yang menyebabkan bayi menangis sewaktu dilahirkan? Tahukah agan bahwa setan telah mengikuti agan sejak pertama laki agan menatap dunia ini? Terus apa hubungannya antara setan yang mengikuti bayi sejak lahir dengan tangisan mereka saat dilahirkan? Tentu ada hubungannya, usut mau diusut, ternyata bayi-bayi itu menangis karena mereka ditikam oleh setan-setan laknatullah, tepatnya dibagian perut mereka dan ini tidak dapat dilihat oleh manusia secara kasat mata, tapi dapat di rasakan oleh sang bayi sehingga mereka merasa sakit dan akhirnya menangislah mereka..

Diriwayatkan oleh Abu Hurairah, beliau berkata, " Saya mendengar Rasulullah bersabda,' tidak ada seorang anak Adam yang lahir kecuali di pegang oleh setan ketika ia dilahirkan, sehingga ia berteriak menangis karena pegangan setan, kecuali maryam dan anaknya.'

Itulah mengapa setiap bayi muslim yang lahir diperintahkan agar diperdengarkan suara Adzan di telinga kanannya dan di iqamahi di telinga kirinya, tak lain adalah agar setan-setan yang menyertai sang bayi tersebut lari terbirit-birit, hal ini di sebabkan rasa takut mereka atas lafadz Allah, sehingga mereka tidak lagi mengganggu bayi mungil tersebut. Manfaat lain dari adzan tersebut adalah agar yang pertama kali di dengar sang bayi saat di dunia ini adalah lafadz-lafadz Ilahi, sehingga di harapkan nantinya mereka menjadi manusia yang sholeh dan selalu ingat akan Allah.[dunia-unik.com]

Jangan lupa di like...
   
Follow Juga Ya....

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ