Senin, 29 Maret 2010

Mengenal Backlink

Backlink adalahsebuah link yang mengarah ke situs anda yang terpasang pada web atau blog orang lain. Semakinbanyak jumlah backlink ke situs anda, maka mesin pencari manapun akan menganggap situsanda semakin penting dan berkualitas dan tentunya akan memperolehtempat cukup tinggi di hasil pencarian di Google, Ask, Aoe,

Namun hal ini akan berbeda dengan yahoo dan bing yang memiliki aritmatika perhitungan yang berbeda dari ke tiga situs tersebut. wah pusing dong? tenang saja disinilah kita akan mencari jalan keluar bersama-sama untuk mendongrak backlink kita.

Secara umum cara google melakukan penilaian intinya terletak pada jumlah link yang tersebar ke situs-situs atau directory-directory lain untuk menambah wawasan kita silakan lihat artikel saya ini Google Page Renk vs Alexa Renk 

Lalu bagaimana cara mengakali  yahoo dan bing agar situs kita mendapat tempat yang baik di hati mereka?  
 Singkatnya, jika anda aktif di milis-milis yahoo dan bing serta aktif sebagai milis secara automatis peringkat anda akan naik terus. lalu bagaimana cara nya? tetunya dengan memperkenalkan blog anda dengan tekun dan selalu menyertakan link saat sedang bermilis yoria. hm. . . suatu hari nanti saya akan membahas ke dua situs ini di tunggu aja ya.


oiya lalu bagaimana sih cara mendapat backlink itu?
  1. Saling bertukar link dengan blog teman/link exchange
  2. Mengisi komentar di blog yang do-follow
  3. Mendaftarkan situs anda secara manual ke berbagai mesin pencari
  4. Membeli link pada situs-situs ber page-rank tinggi yang menjual link
  5. Melakukan promosi/advertising di berbagai situs pay per click, advertising, dll (google adwords, text-link-ads, dll)
  6. Dan masih banyak cara lainnya.

ea..sudah ada gabaran belum? nih ada beberapa artikel lain yang wajib dilihat!   
1.  Backlink Gratis Dari Web Direktori
2.  Cara Becklink Yang Baik
3.  Cara Mendaftar ke Dmoz.org
4.  Membuat dan Menambah Backlink


Jika kita sudah memiliki banyak backlink apa yang akan terjadi?

Tentunya blog atau website kita akan selalu masuk jajaran 10 besar di google. inilah kehebatan dari sebuah backlink, joh ya jumlah backlinkpun akan berpengaruh terhadap nilai pagerank, hayoo udah pecah belum telurnya. kalu belum tambahin terus ya backlinknya.


Hm sepertinya saya sudah sedikit mengerti dengan backlink, ada cara lain ga biar masuk 10 besar google?

ada dong. banyak sekali caranya salah satunya dengan mengoptimalkan SEO di bawah ini adalah artikel yang kang salman tulis untuk meningkatkan posisi kita di mesin pencari google, Ask, Aoe : silakan lihat 5 artikel di bawah ini, mungkin salah satunya yang anda cari!

1.  Optimalisasi SEO ala Kang Salman
2.  Mesin Blog Kang Salman
3.  Setting Meta Tag
4.  19 Cara Meningkatkan Posisi Alexa Rank Dangan Cepat
5.  100 Kumpulan Backlink dari blog Do Follow

Banyak sekali cara untuk meningkatkan SEO, jika di google masukin aja kata kunci "seo pemula" dan ikuti petuah master-master SEO tersebut yang saya tau master seo yang terkenal saat ini adalah aalil, o-om, mbah gandeng. mereka adalah juara-juara kompetisi seo di indonesia. mohon maaf untuk master-master seo lain yang belum tersebut.

hm sedekar saran dari saya mungkin awalnya anda tidak memerlukan optimasi meta tag, namun saya yakin suatu saat nanti anda akan memerlukannya dan bahkan menjadi spesialis meta tag blog anda sendiri. mengingat persaingan peringkat 1.500.000 kebawah sangat ketat, kekuatan SEO dan jumlah backlink anda anda akan sangat berpengaruh meningkatkan traffik blog anda. apa lagi saat anda memasuki jajaran 300.000 besar di Alexa, naik turun peringkat adalah hal yang biasa. So Tetap semangat OK!

Salam Setia Kumpulan Informasi Maya

http://asksalman19.blogspot.com
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ