Rabu, 10 Maret 2010

Profil CEO


Nama lengkap 
:
  Abdul Salman Kusumah
Panggilan
:
  Salman
Tenpat tanggal lahir
:
  Bandung, 1 Januari 1990
Umur
:
  21 tahun
Alamat
:
  Bumi Harapan Cibiru Bandung DD8 No. 10 RT 02 RW 09
Telepon
:
  (022)87823236
Pendidikan terakhir
:
  Sarjana Ekonomi
Pekerjaan
:
  Mahasiswa
Moto
:
  Tekun, ulet, dan kreatif adalah kunci keberhasilan


Tentang  Penulis:

Nama saya Abdul Salman Kusumah, saya lahir di Bandung 1 Januari 1990. Awalnya Saya bukan berasal dari keluaraga yang berkecukupan, ibu dan ayah saya berasal dari kampong, tepatnya Garut. Sejak kecil kehidupan saya di isi dengan bermain, Walaupun saya tau Bapak dan Ibu saya sedang bekerja, Bapak di PJKA dan Ibu seorang Guru SLB.  Saya sering ditinggal sendiri di rumah yang dikunci dari luar, Namun hal itu tidak menyurutkan rasa penasaran saya akan berbagai hal terutama aktivitas saya yang over. Saya ingat saat itu  saya ingin minum teh manis.. kemudian saya belajar membuat teh manis pertama saya Pada saat itu saya heran kenapa air teh yang saya buat tidak berwarna seperti buatan Ibu atau Bapak? Padahal Gula sudah saya tambahkan… Oiya mungkin karena airnya dingin pikir saya.  Salman kecil kemudian berlari keruang tamu dan mendorong kursi kayu ke dapur dan kemudian menaikinya. karena ukuran badan saya yang kecil  Termos air panas itu jatuh dan terdengar pecahan. Dan pada saat itu kebetulan sekali Ibu saya pulang kerja dan sayapun dimarahi…setelah dewasa saya tau ternyata ibu marah karena cemas dan kuatir pada saya.

Kejadian yang tidak pernah saya lupakan.
Saat saya beranjak tumbuh besar pada umur 5 tahun saya mengalami kejadian yang tidak bisa saya lupakan seumur hidup. Kejadian itu bermula saat saya ingin buang air kecil. Karena tidak ada yang menemani saya dan membatu membuka relseleting celana, saya kemudian belajar untuk buang air kecil sendiri di pinggir rumah. Dan pada saat itulah kecelakaan datang. setelah selesai saya langsung menutup relseleting celana . Namun ada yang saya lupakan. Saya lupa memasukan kembali burung kecil saya, sehingga terjepit relseleting. Saya teriak dan menangis. Ibu dan Bapak saya paniik! dan berusaha untuk menyelamatkan saya. Namun Hal itu sulit dilakukan. sungguh aneh ucap Ibu dan Bapak saya, bagaimana mungkin relseleting sudah di atas sedangkan burung kecil saya terjepit ditengahnya.

Akhirnya tetangga saya datang membantu dengan guntingnya, namun setelah berusaha akhirnya menyerah karena takut terjadi apa-apa. Akhirnya dia berinisiatif membawa saya  ke paraji (ahli khitanan) untuk di obati, sekaligus di sunat. soalnya kata paraji jalan satu-satunya cuma di sunat.

Awal mula terjun kedunia blog
Perkenalan saya dengan dunia blog bermula saat saya melihat teman kerja saya mempunyai sebuah blog dan menurut saya itu sangat keren karena tulisan kita bisa di baca orang lain di internet.
Lalu saya mencoba membuat blog pertama saya di blogger yaitu pada tangal 04 November 2009 dengan domain asksalman19.blogspot.com .. arti domain itu senderi merupakan singkatan dari nama saya.
ask = abdul salman kusumah
salman = nama pangilan
19 = pada saat membuat blog itu, umur saya 19 tahun.
Maka jadilah asksalman19.blogspot.com
Saya memulai dari 0, benar-benar dari 0, jangankan blog, dulu saya malah ga punya facebook dan ga bisa membuatnya. Mungkin keadaan saat itu saya masi gagal teknologi (gaptek).

Saat blog pertama saya jadi, saya malah bingung. ga tau harus ngapain, karena itu selama 1 minggu saya tinggalkan. Setelah itu saya mulai untuk belajar blog. dan guru saya adalah blognya kang rohman. disana saya belajar byk hal, selain itu saya pun mengucapkan terima kasih kepada o-om kerena banyak hal yang saya pelajari juga dari sana. dan guru SEO saya saat itu adalah aalil disanalah saya pertama kali mengenai istilah SEO. Saat itu benar-benar tidak ada guru langsung yang membimbing saya, Saya sering bertanya dan menuliskan email setelahnya namun tidak penah ada yang membalas email saya.
Sampai akhirnya ada seorang admin webmaster yang cilacap.web.id memberikan penjelasan sederhana namuan hal itu memotovasi saya.
Setelah saya mempunyai pondasi yang kuat akhirnya asksalman19.blogspot.com bisa berdiri sendiri sampai sekarang.

Moto saya adalah "Tidak ada yang membedakan blogger senior dan junior, yang ada adalah sesering apa kita membaca, dan sebanyak apa pengalaman kita"

Apa motivasi saya dengan blog?
Dulu motovasi terbesar saya adalah ingin memiliki alexa rank yang kecil masuk 150.000 peringkat dunia dan sekarang Alhamdulilah sudah tercapai. Selain itu motivasi saya adalah ingin menuliskan sesuatu yang berguna untuk generasi berikutnya dengan mengukir sejarah dan kenangan di masa yang akan datang. Saya menyadari kalau usia saya tidak abadi dan tidak pasti, Namun saya tau ilmu dan kebaikan itu terus-menerus mengalir. karena itu, dengan membuat blog ini, Insya Allah saya dedikasikan untuk generasi berikutnya saat admin blog ini tutup mata....

***

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ