Kamis, 25 November 2010

7 KIAT MEMPERCEPAT LOADING WEB/BLOG AGAR CEPAT DIBUKA/DIBACA BROWSER

7 Kiat Mempercepat Loading Blog. Jangan sampai blog anda berat, sobat informasi maya selamat sore! Suatu hari kang salman berkunjung kesubuah blog yang loadingnya sangat berat. sampai membuat saya sedikit kesal. dan tentunya pengalman ini bukan kang salman saja yang rasakan. Hidarilah blog yang berat karena hal ini akan membuat pengunjung menjadi males untuk membuka blog anda dan ketika mereka berhasil mengunjungi blog anda tapi blog anda kang salman jamin pengunjung itu tidak akan mau kembali lagi sebab untuk mengakses blog anda waktunya sangat lama, dengan demikian  blog anda akan ditinggalkan. Oleh karena itu, disini kang salman akan berbagi tips apa saja yang harus di perhatikan dalam menyusun atau membuat sebuah blog berikut ini yang bisa membuat blog anda menjadi berat :

1.Gambar diBlog Anda
Sebaiknya blog anda tidak mengandung banyak gambar yang besar (memiliki ukuran yang gede) karena ini akan memberatkan loading blog anda. Jika anda ingin memasang gambar diblog anda,sebaiknya ukurannya yang sedang (antara 20-30kb) sebaiknya sih di bawah 20 kb sehingga tidak membuat blog anda lambat.

2. Widget
Sebelum anda memasang sebuah widget baru, ada baiknya anda menghitung dengan stopwatch (dari HP aja) berapa lama blog anda loading sampai selesai. Setelah memasang, hitung lagi apakah blog anda makin lambat atau masih normal. Jika waktu bukanya lebih lama 5-8 detik dapat dikatakan normal, namun sebaiknya buang widget yang kurang perlu. gunakan yang penting-penting saja. yang kiranya di butuhkan oleh pengunjung anda.
Atau gunkanlah mode Home dan Page, dimana widget bisa di seting hanya akan terbuka di halaman tertentu saja. untuk cara membuatnya silakan (baca : perubahan posisi widget kang rohman)

3. Iklan
Pemasangan iklan yang terlalu banyak juga sangat mempengaruhi loading blog anda. Apalagi iklannya adalah iklan yang berbentuk flash dan banner. jadi gunakanlah seperlunya ya!

4. Kode HTML dan Javascript
Pemasangan efek javascript seperti efek salju dan sebagainya juga bisa membuat suatu blog menjadi agak lambat. Mungkin masih ada lagi faktor yang bisa mempengaruhi loading blog,

5. Panjang Artikel
Semakin panjang artikel yang anda buat (biasanya lebih dari 10 paragraf maka akan berujung makin lama pula loading blog anda. apalagi bila artikel tersebut di isi oleh gambar-gambar. hindarilah pengunaan gambar yang beresulusi tinggi

6. Hindari Menggunakan widget besar di kolom kiri
Hindari mengisi kolom sebelah kiri dengan widget-widget yang berat. sebab itu akan membuat loading blog anda semakin lama. pasanglah widget yang kiranya berat di sebalah kolom kanan.

7. Jumlah komentar
Semakin banyak jumlah komentar (biasanya 50a+) makahal itu akan berpengaruh terhadap loading blog tetapi hanya khusus artikel itu saja.


Nah sobat informasi maya semoga 7 Kiat Mempercepat Loading Blog  ini bisa bermanfaat.
Selamat mencoba

Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman
http://asksalman19.blogspot.com


IIngin mendapat penghasilan tambahan dari blog? Bergabung dan jadikan blog anda sebagai ladang uang bagi dompet anda setiap bulan. Cukup pasang banner saja! Daftar =>  Klik Disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis!
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ