Minggu, 28 November 2010

Masalahan Dalam Search Engine Optimizetion (SEO)

Masala dalam search engine optimizetion (SEO). Sahabat informasi maya kang salman kadang suka berpikir dan merasa jenuh, di iringi bosan sebab, sebagian besar artikel SEO yang beredar di internet hanya mengulas tentang bagaimana cara pemilihan kata kunci yang benar atau bagaimana cara mendapatkan peringkat teratas di Google. Namun apa yang harus Anda lakukan setelah situs Anda berada di posisi pertama? Apakah Anda hanya diam dan menikmati semua keuntungan setelah mendapatkan posisi tersebut? Ataukah Anda akan lebih proaktif untuk me-maintain ranking itu agar posisi Anda tidak melorot? Suka atau tidak, berada di urutan teratas bukan berarti aksi SEO Anda selesai.Menambah “linkability” untuk memperkuat posisi Anda

Seperti telah kita ketahui, pada dasarnya SEO berbicara banyak tentang konten yang bagus dan inbound link. Jika Anda secara konsisten terus melakukan pengembangan pada kedua subjek ini, bisa dipastikan situs Anda bakal terus berada di posisi terhormat  :).

Namun kenyataannya, Anda harus terus menambah linkability dari ranking page. Jika Anda sudah berada di urutan teratas untuk pencarian kata kunci yang populer, maka mendapatkan banyak pengunjung adalah hadiah yang sepadan atas kerja keras anda.

Perhatikan ini!, yang harus Anda lakukan adalah mendorong natural link untuk berada di daftar teratas. Banyak orang yang mempercayai search ranking Google, jadi mereka akan mencari untuk menemukan sumber untuk dijadikan link (misalkan para blogger). Tugas Anda adalah mengembangkan linkability untuk membuktikan ke semua orang bahwa robot Google tidak melakukan kesalahan saat mereka memilih situs Anda untuk berada di posisi pertama.


Berikut beberapa caranya:

Kembangkan dan perbaiki desain situs Anda
Perluas konten Anda dan buat topik yang paling dicari orang (sesuatu yang tidak bisa ditemukan di situs lain)
Buang iklan-iklan yang bersifat sementara. Pasti Anda ingin mem-monetize situs, namun para ahli meyakini bahwa terlalu banyak iklan akan mematikan link. Jadi batasi iklan sampai Anda mendapatkan link baru.

Aggressively seek out links
Sekali Anda sudah berada di top ranking untuk beberapa kata kunci, Anda bisa mempengaruhi posisi Anda dengan memperbanyak link. Semisal, link ke wikipedia yang berhubungan dengan konten Anda akan memberi banyak keuntungan. Anda juga bisa menghubungi blogger-blogger dan meminta mereka menghubungkan blognya dengan situs Anda, khususnya jika ada konten yang berkaitan dengan isi situs Anda. Lihat peluang untuk menambah link meskipun link tersebut hanya sebuah postingan pada blog, artikel marketing atau yang lainnya.

Optimize click through rates & conversion
Apa Anda sudah memaksimalkan keuntungan menjadi yang teratas di search engine? Ada beberapa cara efisien untuk mengembangkan klik di kurs dan konvers;

Click through rates
Kendati sudah ada di peringkat pertama belum menjamin situs Anda memiliki jumlah visitor yang sama setiap hari. Namun Anda masih bisa mengembangkan dan menambah jumlah klik di situs Anda dengan melakukan langkah-langkah berikut:

Title tags - ini adalah teks bolded link yang Anda lihat di halaman hasil pencarian.
Coba tambahkan simbol seperti
“*” atau “=>”
Pada awal untuk menarik perhatian. Atau Anda bisa bermain dengan title text untuk mengetahui minat para penari. Misalkan Anda dapat memendekkan judul untuk menyesuaikan dengan search query atau sebaliknya Anda bisa membuatnya menjadi lebih panjang dengan menambahkan kata-kata yang menarik seperti:
Baca Ini Terlebih Dahulu! 
Title Tag merupakan faktor terpenting dalam SEO,  Maka pilihlah kata kunci yang baik. * Ingat! bahwa search engine membutuhkan beberapa hari atau beberapa minggu untuk beradaptasi dengan perubahan yang telah Anda lakukan. Jangan merubah terlalu banyak atau terlalu sering jika tidak ingin peringkat situs Anda turun.

title tag

Meta Description - Saat Google melakukan perubahan tergantung pada apa saja yang dicari, Anda dapat menentukan pilihan dengan memasukkan tag meta description ke head section halaman Anda. Masukan dalam kalimat yang deskriptif dengan target keyword Anda dan coba tarik perhatian orang atau buat mereka penasaran dengan kalimat tersebut.

meta tag

Conversion rates
Anda sudah ada di nomer 1 sekarang dan para pencari akan mengklik langsung ke situs Anda. Lalu apa? Umpamanya, Anda ingin mereka melakukan sesuatu sesuai dengan yang Anda inginkan di situs kita. Baik itu mendaftar untuk mendapatkan newsletter, mengklik sebuah iklan, atau membeli produk atau layanan yang Kita sediakan. Ambil keuntungan dari traffic yang ada dengan secara konstan menjajal hal apa saja yang bekerja dengan baik atau tidak di situs Anda. Contohnya, apakah tombol orang mengkonversi lebih baik ketimbang yang hijau. Coba, coba dan coba adalah tiga kata terbaik yang bisa Anda lakukan. Di samping melakukan uji terpisah, Anda juga dapat menggunakan layanan seperti ServiceEgg untuk mengetahui apa saja yang paling sering diklik oleh user.

Expand on ranking opportunities
Ranking nomer 1 di Google memang sangat baik, namun ada peluang untuk lebih dilihat oleh orang. Apa saja? Lakukan investigasi dan riset kata kunci secara menyeluruh dan lebih mendetail lalu kembangkan kata kunci tersebut. Misalnya kata kunci Anda adalah “kerajinan kayu” maka Anda bisa mengembangkannya menjadi “kerajinan kayu dijual di Jakarta.” Langkah tersebut juga akan meningkatkan ranking Anda untuk kata kunci yang lebih bervariasi dan sepesifik.

Jangan hanya terfokus pada 1 kata kunci saja. Sebagai tambahan, Anda bisa menambahkan halaman lain dalam list. Jika Anda memiliki 2 ranking pada hasil pencarian di search engine apa pun, maka Google akan menaikkan peringakt halaman kedua tersebut ke bawah halaman yang berada di urutan teratas. Contohnya, Anda memiliki situs yang ada di posisi pertama dan ranking 10 untuk kata kunci yang digunakan pada nama domain yang sama. Maka Google secara otomatis akan mendongkrak halaman yang ada di posisi ke 10 menjadi ke dua. Itulah pentingnya membuat halaman lain yang berhubungan dengan kata kunci Anda.

Future–proof your SEO ranking
Kendati sudah di SEO namun posisi situs Anda sangat rapuh dan mudah berubah sebagai imbas dari perubahan algoritma yang berdasarkan pada teknologi baru dan trend. Jadi apa yang bisa Anda lakukan? Kuncinya adalah memproteksi SEO dengan membangun kampanye Anda dengan lebih baik lagi. Mengeksploitasi berbagai cara denga menggunakan trik-trik tertentu mungkin bisa bekerja dengan baik saat sekarang. Namun hasil yang sama belum tentu Anda dapatkan nanti. Perkuat diri Anda sekarang, dan dapatkan keuntungannya belakangan. Masih dalam bagian konten yang baik dan link berkualitas, berikut beberapa hal yang akan dicari oleh search engine untuk mendeterminasi sebuah situs.

Traffic/user engagement – Google memiliki banyak informasi berkaitan dengan perilaku pengguna. Dan hanya masalah waktu sebelum mereka menggunakan hal tersebut untuk mempengaruhi search ranking. Bangun sebuah situs yang populer dan mampu memenuhi kebutuhan pengguna, maka tarffic akan datang secara natural.

Branding – CEO Google mengatakan bahwa brand akan membersihkan kesalahan-kesalahan informasi yang ada di internet.jangan hanya membangun situs generik yang bisa digantikan dalam SERP. Misalnya, sebagian besar traffic yang ada di situs Anda didapatkan lewat cara yang tidak alami. Maka Anda wajib membangun brand dan bisnis yang kuat.

Social media – Social media adalah hal yang sedang ngetrend saat ini. Situs jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook memiliki jutaan data pengguna. Dan ini bisa digunakan untuk mencari berita-berita terpopuler hingga blog dan website favorit. Pastikan Anda juga aktif di area-area ini.Well, itulah langkah-langkah yang mungkin bisa Anda terapkan untuk memelihara peringkat. Anda memiliki pengalaman lain? Silahkan sharing lewat kolom di bawah ini.
social media

Oke sob mudah-mudahan celotehan ini bermanfaat bagi kita khususnya dalam menemukan Permasalahan dalam search engine optimizetion (SEO)
.
Lihat Juga :

Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman
http://asksalman19.blogspot.com


Ingin mendapat penghasilan tambahan? Bergabung dan jadikan blog anda sebagai ladang uang bagi dompet anda. Daftar =>  disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ