Jumat, 12 Agustus 2011

Cara Menghilangkan Rasa Malas

Om, gimana sih cara menghilangkan rasa malas ketika bekerja maupun saat  melakukan aktivitas blogging? Pertanyaan yang keluar dari keponakan saya ini sangat-sangat membangunkan kembali saya untuk menuliskan dalam bentuk artikel di Blog Anak Desa ini.

Yups, saya akan membagikan Cara menghilangkan rasa malas dalam aktivitas blogging dan cara ini bisa diterapkan untuk berbagai aktivitas. Misal menghilangkan rasa malas bekerja, rasa malas belajar, rasa malas berkomunitas, dan rasa malas berbagi ilmu. Klo untuk menghilangkan rasa malas bercinta terus terang saya tidak bisa menjelaskan karena saya bukan ahlinya... hehehe...

lanjut ke pembahasan cara menghilangkan rasa malas. Sebelum menjalankan cara-cara saya dalam menghilangkan rasa malas sebaiknya kita perhatikan kata-kata motivasi dari Bapak Tung Dasem Waringin (TDW) mengenai cara menghilangkan rasa malas.
Cara menghilangkan rasa malas adalah kita harus punya alasan yang sangat kuat, yaitu: Mencari nikmat dan Menghindari  sengsara ~ TDW

Kata-kata motivasi dari TDW tersebut saya terapkan dalam menghilangkan rasa malas saya dalam bekerja, maupun dalam mengelola blog-blog saya seperti Blog Anak Desa ini, Blog Tanpa SEO, Blog Ilmu Manajemen dan Blog-blog lain untuk program Adsense.

Dari kata-kata motivasi yang disusun menjadi kalimat itu. Membuat saya melahirkan cara untuk menghilangkan rasa malas, yaitu :
  1. Berpikir bahwa hari ini adalah hari yang terbaik untuk melakukannya. Berpikirlah bahwa besok kita akan meninggal dunia, dan tidak ada waktu lagi untuk mengerjakannya. (Sadis ya.... Sampai berpikir hidup terakhir...)

  2. Ingatlah Orang-orang tersayang yang menumpu hidupnya pada aktivitas kita. Alias orang-orang yang kita nafkahi setiap harinya. Seperti Istri, Anak atau bagi yang belum menikah seperti saya bisa mengingat Ibu/bapak, adik, dan saudara yang setiap waktunya membutuhkan kita.

  3. Ada pahala dipekerjaan kita. Yakinkanlah bahwa kegiatan kerja kita adalah salah satu jalan untuk beribadah kepada Sang Pencipta Alam Semesta. Kalau saya selalu mengaharap Ridho dari Allah SWT.

  4. Ada kemudahan setelah kesulitan. Inilah yang paling saya terapkan untuk menghilangkan rasa malas didunia kerja. Seringkali kita malas karena faktor-faktor yang menimbulkan rasa malas.

 Cara-cara diatas sangat memberikan keampuhan buat saya pribadi untuk menghilangkan rasa malas. Saya menulis ini pun karena pengalaman hidup saya yang penuh dengan kemalasan. Semoga postingan ini bisa memberikan manfaat buat anda yang selalu dihinggapi rasa malas.

Pada postingan selanjutnya saya akan membahas Faktor-faktor yang membuat rasa malas menghinggapi diri kita. Jadi tunggu postingan selanjutnya Ya.....!

Apabila ada kekurangan atau kesalahan, dipersilahkan berkomentar pada Form yang sudah disediakan....

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ