Kamis, 04 Agustus 2011

Cerita Belajar Membuat Blog

Bulan Agustus ini mengingatkan saya ketika masa-masa belajar membuat blog di tahun 2007. Blog pertama saya waktu itu ya2ns.blogspot.com, tapi sekarang sudah saya lenyapkan dari dunia Maya. Blog dengan Layout tampilan sama persis seperti Blog sekarang ini, membuat saya teringat terus bagaimana saya mulai belajar membuat blog. Tampilan ini diberinama Neo Kumuh oleh Desainernya yaitu Kang Jaloee, kata kang jaloee Layout tampilan blog ini khusus memeriahkan Agustusan di tahun 2007.

Mudah-mudahan dengan tampilan blog yang sekarang saya pakai ini, bisa mengingatkan saya terus akan susahnya Belajar Membuat Blog saat itu. Harus nabung uang jajan agar bisa ke warnet, dimarahin orang tua, sampai harus bolos sekolah demi belajar membuat Blog. Tapi semua itu tidak sia-sia setelah merasakan manfaatnya belajar membuat blog.

Blog ini memang bukan blog advertising seperti blog-blog saya yang lain, walaupun memakai TLD (top Level Domain) dot com saya tidak merasa rugi, toh manfaat sudah saya rasakan lebih besar dari pengeluaran pertahun saya untuk sewa domain www.yayansuryana.com. Karena dunia Blogging adalah hobi saya sejak tahun 2007, dan sekarang sudah menjadi contoh dari blogger-blogger yang lain walaupun blogger itu masih sanak saudara dan keponakan saya sendiri.

Tidak berkecil hati, walaupun blog ini tidak teroptimasi dengan baik untuk tampil di search engine. Karena blog-blog Adsense saya yang lain telah memberikan kontribusi yang besar untuk terwujudnya blog dengan Title KARDUS BEKAS ini. Slow but sure, seperti lagu SLANK yang terus meyakinkan saya akan perubahan dunia dengan memanfaatkan Blog sebagai media berkreasi.

Sekian dulu postingan Cerita Belajar Membuat Blog. Semoga bisa mejadi inspirasi buat sahabat yang setia mengunjungi Blog Anak Desa ini. Just blogging and keep sharing brother.... :-)

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ