Jumat, 26 Agustus 2011

Messi Sabet Gelar Pemain Terbaik Eropa

 http://klimg.com/bola.net/library/p/headline/0000053310.jpg

Bintang Barcelona, Lionel Messi menambah pencapaian gelarnya dengan menyabet penghargaan Pemain Terbaik Eropa versi UEFA pada hari Jumat (25/8).

Pemain berusia 24 tahun ini mengalahkan rival terberatnya, Cristiano Ronaldo yang bermain untuk Real Madrid, dan juga rekan satu timnya, Xavi yang juga menjadi nominasi untuk penghargaan bergengsi di benua biru ini.

Rekor fantastis Messi dengan mencetak 53 gol dalam semusim membantu timnya meraih double winner di musim lalu. Messi juga mencetak gol di piala Supercopa Spanyol untuk menambah koleksi gelar Barcelona.

Messi sendiri tak kuasa menahan raut muka gembira setelah berhasil menyabet penghargaan ini serta tak lupa berterima kasih kepada rekan satu timnya untuk musim yang luar biasa di Spanyol.

"Saya merasa terhormat dengan penghargaan ini dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim. Kami semua ingin terus menang dan selama ini hal itu yang mendorong kami untuk terus menjadi juara. Keakraban di ruang ganti memberikan kami kekuatan untuk melakukan semua itu," ucap Messi.

Sebuah Panel yang terdiri dari 53 wartawan olahraga mewakili negara peserta UEFA memberikan suara mayoritas kepada Messi diatas Ronaldo dan Xavi. Messi memimpin daftar 10 pemain terbaik Eropa versi UEFA, seperti yang tertulis di bawah ini.Nama/Kebangsaan/Asal Klub

1. Lionel Messi ARG Barcelona (38 Suara)
2. Xavi Hernandez SPA Barcelona (11 Suara)
3. Cristiano Ronaldo POR Real Madrid (3 Suara)
4. Andres Iniesta SPA Barcelona
5. Radamel Falcao KOL Porto/A. Madrid
6. Wayne Rooney ING Manchester United
7. Nemanja Vidic SRB Manchester United
8. Zlatan Ibrahimovic SWE AC Milan
9. Gerard Pique SPA Barcelona
10 Manuel Neuer JER Schalke/Bayern.
[bola.net]

Jangan lupa di like...
   
Follow Juga Ya....

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ