Selasa, 09 Agustus 2011

Tips Blogging Untuk Blogger Sibuk

Ketika akan blogging sering kali saya bingung dan pusing mau melakukan apa saat blogging kali ini. Mencari ide posting adalah hal yang menghabiskan waktu untuk blogging. Selain itu banyak juga yang menghabiskan waktu blogging kita tiap hari, tapi tidak saya bahas di postingan kali ini.

Postingan kali ini saya akan memberikan Tips Blogging Untuk Blogger Sibuk. Yup, seperti saya yang harus menjalankan aktifitas rutin sebagai Konsultan, waktu yang tidak bisa ditentukan di kerjaan Offline tersebut membuat saya tidak ada waktu luang banyak untuk Blogging. 5 Tips dibawah ini adalah yang sering saya gunakan untuk blogging agar semua blog saya bisa terurus tanpa harus ketinggalan yang bisa mengakibatkan jadi bangkai... hehehe....


Tetapkan Waktu Blogging
Mulailah dengan menetapkan waktu blogging. Atur waktu sesuai dengan kegiatan sahabat sehari-hari. Jika sahabat mempunyai banyak blog, bisa diatur satu blog satu hari, misal Blog A hari senin, Blog B hari selasa, dan seterusnya.

Tetapkan Prioritas
Ketika kegiatan blogging, tetapkanlah prioritas dalam kegiatan blogging tersebut. Misalkan sahabat Update Posting, Balas Komentar, atau blog walking. Silahkan tetapkan sesuai kebutuhan sahabat.

Cicil Aktivitas Blogging
Jika sahabat sibuk dan tidak ada waktu luang untuk Blogging. Manfaatkan waktu menunggu untuk mencicil sesuatu yang berhubungan dengan blogging, misal ketika sahabat lagi menunggu teman dan teman tidak kunjung datang segeralah manfaatkan waktu tersebut untuk membuat sebuah artikel, mencari ide, atau membalas komentar di blog. Kalau lagi tidak membawa Laptop atau Device yang bisa Online. Sahabat bisa bikin coretan-coretan kecil untuk menyusun rangkaian ketika sahabat Online.

Buat Artikel Serial
Jika sahabat merasa artikelnya kepanjangan bisa dibuat artikel bersambung. Ini untuk menghemat waktu sahabat saat blogging, dan kegiatan sehari-hari tidak terganggu.


Cara Cepat Mendapatkan Ide Posting
Ini adalah cara yang sering saya lakukan untuk menghemat kegiatan blogging saya. Saya selalu menafaatkan Komentar di blog, pesan dinding di Facebook, Mention di Twitter, dan tempat online lainnya yang satu topik dengan Target Posting Kita.

Semoga bermanfaat, dan apabila ada kekurangan silahkan berikan saya komentar... Just Blogging and Keeps Sharing...

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ