Senin, 01 Agustus 2011

Datang ke Taman Menteng Karena Tidur

Taman Menteng - Jakarta Pusat. Senin pagi (01/08) Saya kembali berangkat ke Ibu Kota. Karena tidak menggunakan Kuda Besi Andalan, membuat saya harus menggunakan angkutan Umum untuk menuju pekerjaan di Daerah Kuningan - Jakarta Selatan. Pada Postingan ini, saya ingin berbagi cerita kegilaan saya di hari Pertama bulan Ramadhan ini.

Anda boleh menganggap apa saja kepada diri saya, karena saya menulis Cerita ini. Seperti Judulnya Datang ke Taman Menteng Karena Tidur. Walaupun orang menggap ini mustahil, karena mengunjungi Taman Menteng di Jakarta Pusat ini harus dalam kondisi Melek bukan tidur.

Gambar tersebut, saya ambil sebagai bukti bahwa Saya datang ke taman menteng karena Tidur. Jadi kalau gak tidur saya gak bisa datang ke Taman Menteng. Kok bisa? tentu saja Bisa. Kalau anda membaca sampai selesai Cerita Anak Desa ini, anda pasti percaya. Bahwa saya benar-benar harus tidur kalau mau nyampe ke Taman Menteng di Jakarta Pusat.
Sebelum lanjut membaca, saya mau memastikan dulu bahwa anda sudah mengetahui Taman Menteng di Jakarta Pusat. Baik sudah pernah datang ke sana maupun hanya baca lewat media Online atau Offline. Saya akan sedikit mengulas dulu mengenai Taman Menteng di Jakarta Pusat, biar Anda punya bayangan tentang lokasi yang dijadikan salah satu tempat Cerita seru saya.

Taman Menteng adalah sebuah Taman di Tengah kota Jakarta yang beralamat di Jl. HOS. Cokroaminoto
Menteng, Jakarta Pusat Indonesia. Taman ini merupakan taman yang dimana lokasinya terdapat Taman seperti biasa cuman adanya Ruangan kaca membuat Taman Menteng ini berbeda dengan taman-taman yang lain. Tempat ini sangat ramai dikunjungi Warga Jakarta pada Malam hari dan hari Libur. Baik hanya nongkrong maupun untuk Olahraga Pagi. Taman Menteng ini memberikan kesan tersendiri bagi para penikmat Jalan-jalan Kota.

Ok, sekilas mengenai taman menteng dan apabila kurang bisa cari di Paman Google aja. Sekarang saya akan mulai bercerita. Hmmm, dimana dulu ya Mulainya?

Biar lebih asyik, saya mulai dari tempat pemberangkatan saja Ya. Jam 4 pagi saya berangkat dari Kabupaten Purwakarta, setelah melakukan sahur bersama Orang tersayang saya langsung berangkat. Keberangkatan saya kali ini berbeda dengan keberangkatan saya sebelumnya. Biasanya saya menggunakan Kuda Besi untuk datang ke Ibu kota, karena ada sesuatu dengan Kuda Besi maka keberangkatan pun saya alihkan menjadi naik angkutan Umum. Dari Purwakarta berangkat Jam 4 Pagi dengan menggunakan Bus Purwakarta - Rambutan, dan sampai di Terminal Kp. Rambutan Jakarta sekitar jam 5.30 Pagi. Tadinya mau Naik Busway cuman diurungkan karena ada angkutan dengan Nomor 509 baru keluar terminal dan siap untuk berangkat. Sayapun langsung naik dan menikmati Brak, Brik, Bruk-nya angkutan ini. Lupa, Angkutan 509 ini adalah angkutan Jurusan Kp. Rambutan menuju Lebak Bulus via tol dan keluar Cilandak Jakarta Selatan. Kurang dari 15 Menit si Bis 3/4 ini sudah nyampe di Cilandak. Begitu cepat karena yang bawa-nya Gila.... Ngebut..but...but....

Turun di Cilandak Jakarta Selatan, saya menyambung naik Kopaja P20 jurusan Lebak Bulus - Senen. Dengan santai dan sambil dengerin Radio dari Gadget saya, saya pun mulai menghilang dari Dunia Nyata Alias Tidur.... Sempat beberapa kali saya terbangun dan Pas lihat jendela masih jauh ke tempat saya turun yaitu daerah Kuningan - Jakarta Selatan. Entah setan dari mana atau karena pengaruh kenikmatan Bulan Puasa, saya pun lanjut tidur dan terbangun ketika mendengar Suara keras sang kondektur berbicara "Menteng... Menteng... Menteng...."

Saya tebangun dan pas nengok ke Arah kiri Jendela angkutan ini, ada marka Jalan yang menandakan bahwa sedang berada di kawasan Taman Menteng. Tanpa basa-basi cabut dan langsung Turun dari mobil angkutan berwarna Biru muda Plat Putih ini. Ketawa sendiri dalam kondisi Sepi di Daerah taman Menteng.... Pas lihat jam, baru menujukan Pukul 6.30 pagi... Kupret... Kok bisa perjalanan secepat ini.... Mungkin karena awal bulan puasa, dan banyak yang meliurkan diri dari katifitas sehari-hari sehingga jalanan di Ibukota menjadi Sepi dan Lancar..... Karena Biasanya harus mencapai 1 jam Setengah dari Cilandak menuju Kuningan dalam kondisi hari-hari normal.... Jakarta Macet-nya Bung.... hahaha...

Merenung dan singgaplah Inspirasi untuk membuat postingan ini.... Walaupun tidak seru yang penting saya menulisakan di Blog Anak Desa keayanagn saya ini. Jadi, Bisa kan saya Datang ke Taman Menteng Karena Tidur?

Pas, cerita di Kantor.... Teman-teman bilang "Pantes kamu bisa datang ke taman menteng, tukang tidur sih...."

Ya. Kalau saya tidak tidur.... Saya tidak punya ide lagi buat nulis di Blog ini....

Pesan Saya untuk para Sahabat Blogger. Dimanapun dan kemanpun kita bepergian apalagi dengan menggunakan angkutan umum, jangan sekali-kali untuk membiasakan Tidur. Ya, contohnya seperti Saya. Untung Saja cuman nyasar. Coba kalau barang-barang kita Raib... Bisa-bisa gak pulang-pulang kaya Bang Toyib.... Hahahaha...

Ok, terima kasih telah membaca Cerita Anak Desa ini. Semoga Anda mengambil hal Postifnya.... Salam Blogger Indonesia, Keeps Sharing Brothers....

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ