Sabtu, 15 Januari 2011

Cara Membuat Tombol Share Fb, Buzz, Digg, Twitter Di Blogspot

New Update 13 Maret 2011

Bagaimana cara membuat tombol share seperti ini :
Membuat Tombol Share
Anda tertarik untuk mencobanya? baiklah kali ini saya akan bagikansalah satu rahasia saya hehe, berhubung ada yang bertanya kepada saya tentang ini, terima kasih kang Irwan atas pertanyaanya.
bang gimana caranya buat share seperti gambar yang saya kirim iniseperti miliknya mas? mohon bantuanya terima kasih.
seperti yang kita tau tombol share ini merupakan elemen yang sangay penting, sebab dapat mendatangkan pengunjung yang banyak dari luar. ga percaya? coba tengok aja blog terselubung. :D
Share atu berbagi saat ini merupakan hal yang penting karena itulah anda wajib memasang tombol share di blog atau web saudara ::)


Langkah 1
1.  Langsung saja silakan copy kodenya terlebih dahulu:
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='border-top:1px solid #ccc;border-bottom:1px solid #ccc; padding:8px 0px;margin:4px 0px 30px 0px;width:100%;float:left;height:20px;'>
<div style='float:left;padding-left:0px;font:normal 12px Georgia;font-style:Italic;'>
Share this history on : 
</div>
<div style='float:left;padding-left:10px;'>
<a name='fb_share' type='button_count'/> 
<script src='http://static.ak.fbcdn.net/connect.php/js/FB.Share' type='text/javascript'>
</script></div>
<div style='float:left;padding-left:10px;'>
<a class='google-buzz-button' data-button-style='small-count' href='http://www.google.com/buzz/post' title='Post to Google Buzz'/>
<script src='http://www.google.com/buzz/api/button.js' type='text/javascript'/>
</div>
<div style='float:left;padding-left:10px;'>
<a class='DiggThisButton DiggCompact'/>
<script type='text/javascript'>
(function() {
var s = document.createElement(&#39;SCRIPT&#39;), s1 = document.getElementsByTagName(&#39;SCRIPT&#39;)[0];
s.type = &#39;text/javascript&#39;;
s.async = true;
s.src = &#39;http://widgets.digg.com/buttons.js&#39;;
s1.parentNode.insertBefore(s, s1);
})();
</script>
</div>
<div style='float:left;padding-left:10px;'>
<a class='twitter-share-button' data-count='horizontal' data-via='User Name' href='http://twitter.com/share'>Tweet</a><script src='http://platform.twitter.com/widgets.js' type='text/javascript'/>
</div>
</div>
</b:if>
*perhatikan pada kode diatas, ada tulisan user name twitter, ganti dengan milik Anda

Langkah 2



  • Login ke Blogger » Rancangan » Edit HTML » Centang Expend Widget 
  • Cari Kode lah  <div class='post-body entry-content'>
Tips mencari cepat: tekan ctrl+f dan masukan kode di atas, atau jika tidak ketemu musukan saja post-body kemudian cari kode yang mirip dengan yang saya sebutkan tadi di atas!
  • Jika sudah ketemu pastekan code yang telah Anda copy tadi tepat di atasnya <div class='post-body entry-content'>
  • Simpan Template dan Lihat hasilnya ! ^_^
Wah Trik kali ini lebih mudah dari yang sebelumnya bukan??? kang salman jamin deh cuma 20 Detik juga beres!

Oke sob kang salman cukupkan sekian dulu ya.. mudah-mudahan dengan update kali ini anda dapat menikmatinya dengan puas, dan semoga bermanfaat!
Kasih link back ya klo copy-paste hehe... selamat memebuat tombol share.

Lihat Juga :
Jangan asal copy paste, baca aturanya di sini !
Post By Kang Salman
http://asksalman19.blogspot.com


Ingin mendapat penghasilan tambahan dari blog? Bergabung dan jadikan blog anda sebagai ladang uang bagi dompet anda setiap bulan. Cukup pasang banner saja! Daftar =>  Klik Disini <= klik!  untuk memanen uang $ seperti saya. Gratis!!
Dapatkan update artikel  terbaru kami langsung ke email anda.  

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ