Kamis, 23 Juni 2011

Colenak Mak Tati paling Nikmat

Colenak adalah makanan khas berbahan dasar singkong yang dijadikan Tape kemudian dibakar dan dibaluti bumbu yang khas. Makanan pencuci mulut ini adalah salah satu favorit saya. Tapi saya tidak pernah membeli langsung di pedagang oleh-oleh di Purwakarta. Biasanya kalau ke Purwakarta saya suka langsung minta tolong dibuatin sama Mak Tati, Colenak buatan Mak Tati lebih menurut saya lebih terasa tangan nikmat.

Colenak menurut hasil pencarian saya di Paman Google, Colenak kependekan dari di Cocol Enak. Arti yang sampai saat ini belum saya pastikan keabsahannya, kata orang tua saya Colenak itu hanya sebuah guyonan nama sebuah Racikan makanan baru dari tatar Sunda. Daerah awal lahirnya Colenak pun belum begitu pasti. Ketika saya ke Bandung ada Colenak Bandung, jalan-jalan ke Purwakarta adalagi Colenak Bendul. Walaupun ketidakpastian asal makanan Unik ini saya tidak memperdulikan, yang penting saya menikmati Cocolan demi cocolan tape Colenak.

Selengkapnya >>>

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ