Rabu, 13 Juli 2011

Cerita Anak Desa Merantau di Kota

Jakarta? Siapa sih yang tidak mau berkarir di Ibu kota Indonesia Ini. Kota Metropolitan ini selalu jadi tempat tujuan orang-orang untuk mengadu Nasib. Ketika saya sebagai Anak Desa, sebelum merantau ke kota Jakarta ini berkata "enak sekali tinggal di Jakarta, suatu hari nanti saya akan mengadu nasib di kota Bang Bens dilahirkan itu."

Tepat November 2009, dimana saya mulai diterima diperusahaan swasta di Daerah Kuningan Jakarta Selatan. Perkataan saya itu nyatanya terwujud, Tuhan memberikan jalan untuk Nasib saya agar diadu di Ibu Kota. (hehe... Padahal Nasib saya gak ada tanduknya).

Percaya tidak percaya dalam diri saya, menjalani hari demi hari untuk mulai beradaftasi dengan keadaan Kota yang begitu besar dan penuh akan perkebunan Gedung-gedung tinggi. Tidak seperti di Desa, Pohon-pohon sudah tidak lagi diatas Atap, melainkan kebalikannya. Pohon-pohon sudah kalah tinggi dengan Gedung kaca diatas 10 Lantai. Keadaan kendaraan berlalulalang dengan berbagai merk dan jenis, menyempiti jalan besar yang segitu gedenya. Apalgi ketika jam masuk dan jam pulang kerja, pemandangan macet sudah biasa dilihat.

Selengkapnya >>>

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ