Minggu, 03 Juli 2011

Dibalik Renovasi Masjid

Setahun meninggalkan kampung halaman, Saya sebagai  Anak Desa melihat banyak kemajuan yang sangat memotivasi diri agar terus semangat dalam menjalankan kehidupan. Postingan di Blog Anak Desa kali ini akan berbagi cerita mengenai proses Renovasi Mesjid Jami Darussalam yang berada di kampung halaman tepatnya 50 Meter dari rumah saya. Mushola yang dulunya berada diatas Kolam hanya dengan tiang bambu dan beralas papan, kemudian berubah menjadi bangunan setengah permanent dengan hanya satu lantai dan berubah fungsi dari Mushola menjadi Masjid, Yaitu pusat Ibadah Umat Islam di kampung halaman saya. Darussalam yang diartikan dengan bebas yaitu "tempat menuntut keselamatan", dijadikan nama Masjid ini. Mesjid Jami Darussalam yang diharapkan menjadi tempat bersama untuk menuntut keselamatan bagi umat Islam yang ada dikampung saya.

Singkat sejarah sekarang Masjid yang berada di Jalan Terusan Kapten Halim Kp Pasirkihiang Desa Lebak Anyar, Pasawahan - Purwakarta ini kembali direnovasi. Dari yang saya dengar dalam proses pembangunan kembali Masjid ini, sifat Gotong-royong dari Masyarakat sekitar sangat kental.

Selengkapnya >>>

0 komentar:

Posting Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ