Sabtu, 30 Juli 2011

Makna Persahabatan

Persahabatan bagai kepompong merubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong Hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong Maklumi teman hadapi perbedaan


Potongan lagu Sindentosca, ini menggambarkan makna persahabatan antara kedua teman yang saling menghargai perbedaan. Saat blog walking ke blog-nya Fajar di http://www.emfajar.net/, saya menemukan tulisan mengenai Makna Persahabatan.

Tulisan keren yang memberikan pengetahuan saya sebagai Anak Desa, ketika mencari tahu Makna Persahabatan. Makna Persahabatan yang saya tulis di Blog Anak Desa ini adalah sebuah saduran dari blog saudara Fajar. Sebagai Ucapan terima kasih bahwa saya telah mendapatkan apa yang saya cari mengenai Persahabatan.
Seperti yang dituliskan diatas, Kutipan lagu Sindentosca bahwa persahabatan bisa merubah Kepompong menjadi kupu-kupu. Itu menggambarkan bahwa persahabatan benar-benar bisa merubah sesuatu kecil menjadi hal yang besar dan baru. Hal Negatif maupun Positif tergantung bagaimana sifat persahabatan tersebut. Seperti saya sebagai Anak Desa mendapatkan banyak manfaat dengan persahabatan di dunia maya, dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak bisa menjadi bisa. Semua itu karena persahabatan antara blogger senior dan blogger seperti saya yang statusnya sebagai Anak Desa.

Ketika mendapatkan kesulitan dalam hal apapun dan sangat susah untuk dipecahkan sendiri, karena Persahabatan yang satu misi dan satu topik pembicaraan. Semua bisa bisa dirubah dengan mudah. Saling tolong menolong dan membantu antara kita yang terjalin tali persahabatan.

Selain itu persahabatan juga, bisa mengerti perbedaan antar teman dengan memaklumi satu sama lain. Dengan terjalinnya persahabatan seperti itu, kita bisa nyaman dan aman walaupun terdapat berbedaan diantara kita. Mulai dari cara pandang, gaya hidup, cara belajar, sampai cara komunikasi. Semua bisa dimaklumi dengan terjalinnya persahabatan.

Sedikit tidak jelas, mengenai Makna persahabatan ini Anak Desa khususkan untuk Blogger Indonesia yang ingin menjalin persahabatan antar blogger tanpa harus memandang perbedaan Ras, Suku, dan Agama. Kita kemali ke simbol Pancasila bahwa Indonesia itu Bhineka Tunggal Ika. Walaupun berbeda tetap satu jua. Begitu juga yang saya harapkan dengan Blog Anak Desa ini. Semua bisa dibicarakan dan didiskusikan mengenai Makna Persahabatan dengan memanfaatkan Fasilitas Blog sebagai Medianya.

Terakhir, Marilah kita bersahabat antar Blogger Indonesia tanpa Harus memikirkan Perbedaan di antara kita. Anak Desa akan selalu memaklumi bagi sahabat Blogger yang ingin bersahabat dengan Anak Desa. Just Blogging and Keeps Sharing....

0 komentar:

Poskan Komentar

give your comment here, please do not spam

 
My Big Dream powered by XXZ